DEWAN AMBALAN RAIH JUARA UMUM KE II TINGKAT JAWA TIMUR

FB_IMG_1473312286594

MAN Lumajang- Dewan Ambalan sebagai unit kepramukaan di MAN Lumajang kembali unjuk gigi di level Jawa Timur. Kali ini dalam ajang Lomba Keagamaan Pramuka yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Malang dari tanggal 25-28 Agustus 2016. Dalam LKP kali ini MAN Lumajang kembali meraih juara umum ke II berturut-turut selama dua tahun terakhir yakni di tahun 2015 dan tahun 2016. “Tentu ini sebuah prestasi membanggakan, karena kita mampu bersaing dan bahkan mengungguli gugus depan yang lain. Apalagi levelnya Jawa Timur” terang Kak Muizul Pembina Pramuka MAN Lumajang.

FB_IMG_1473312371481

Peserta kegiatan LKP yang dipusatkan di Lapangan parkir UNISMA ini semuanya berjumlah 20 gugus depan se Jawa Timur, dan MAN Lumajang hanya mengirimkan dua tim, 20 orang tim putra dan 20 orang tim putri.

 

Dari sekian banyak perlombaan yang diikuti, MAN Lumajang mampu menjuarai 7 cabang lomba. Yakni juara 1 kaligrafi putra (Alfan Sujaefri), juara 1 kaligrafi putri (Nafissatul Zaqiyah), juara 1 MTQ putra (Niamuddin), juara 2 putri Smart Deff Competition, juara 2 putri sandi morse smaphore, juara 3 legenda nusantara dan grand final akhi LKP (Haikal).

Tak percaya jadi juara semaphore

Tak percaya jadi juara semaphore

Saat ditanya kenangan apa yang paling berkesan, Muizul menjawab” saat tim pramuka MAN Lumajang kompak bersama dengan ‘saudara tua’ MAN 1 Malang” tuturnya sambil tersenyum. Ya seperti diketahui, sebelum 1991 MAN Lumajang merupakan filial dari MAN Malang 1. Selain bertemu dengan ‘saudara tua’, ada beberapa perubahan lain dalam LKP kali ini terutama dalam penentuan juara favorit. “Kalau biasanya juara favorit diambil dari peraih tropy terbanyak, kali ini juara favorit di ambil dari akumulasi kebersihan, kedisiplinan, ketertiban dll” imbuh Muizul.

FB_IMG_1473312361346

Semoga tahun depan MAN Lumajang mampu meraih juara umum seperti tahun-tahun sebelumnya. (Humas MAN/i-One)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>