LAGI, PRAMANJA UKIR PRESTASI 10 BESAR PIONERING TINGKAT KWARDA JATIM

FB_IMG_1473323294064

MAN Lumajang- Prestasi demi prestasi terus diukir oleh peserta didik MAN Lumajang. Kali ini dari event pramuka se Jawa Timur. Event yang diselenggarakan dalam rangka hari pramuka tersebut bertema Apel Besar Hari Pramuka ke-55 dan Lomba Pionering 500 tongkat. Kegiatan yang dilaksanakan Minggu (4/9/16) tersebut dipusatkan di Dermaga ujung koarmatim Surabaya dan MAN Lumajang dalam kegiatan ini mewakili Kabupaten Lumajang.

saat menerima penghargaan

saat menerima penghargaan

Hadir dalam kegiatan ini Bapak Gubernur Jawa Timur Pak De Karwo, Ka Kwarda Gus Ipul dan Pangarmatim. Dalam lomba ini, tim pramuka MAN Lumajang yang diwakili 20 orang dan 3 orang pembina berhasil masuk dalam 10 besar  lomba pioneering se Jawa Timur. “Alhamdulillah lagi, bulan presatasi Dewan Ambalan. Kali ini kami masuk 10 besar Jawa Timur dan memang tidak ditentukan urutan juaranya. Jadi hanya diumumkan 10 besar saja” kata Kak Rokhmad Pembina Pramuka MAN Lumajang.

IMG-20160905-WA0002

Dalam lomba pioneering kali ini, MAN Lumajang menampilkan susunan tongkat replica burung Garuda. “Kita barena Kak Rokhmad dan Kak Lilik, karena ide pembuatan Burung Garuda dari mereka” tutur Muizul salah satu pembina yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

karya Pramuka MAN Lumajang

karya Pramuka MAN Lumajang

Ketika ditanya apa yang paling berkesan? Muizul menjawab yang paling berkesan adalah kendaraannya, karena dari Lumajang ke Surabaya naik truk Batalyon 527 Lumajang dan truk Polisi Resort Lumajang. “Naik truk TNI dan Polri” tuturnya sambil tersenyum. Lepas dari itu semua, tim pramuka MAN Lumajang tampak bangga dengan prestasi yang diraihnya ini. Atas prestasi ini Kwarcab Lumajang mengucapkan selamat kepada MAN Lumajang yang dapat membawa harum nama MAN Lumajang di event Jawa Timur. Bravo!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>