ANGKAT AIR DENGAN AIR ANTAR LKTI MAN LUMAJANG JUARA II NASIONAL

IMG-20160904-WA0055 - Copy

MAN Lumajang- Satu lagi prestasi level nasional dipersembahkan oleh tim LKTI MAN Lumajang. Tim LKTI MAN Lumajang kali ini berhasil keluar sebagai juara II dalam event LKTI Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Negeri Malang.

“Ini adalah prestasi yang persembahkan kepada madrasah dari tim LKTI, setelah sebelumnya kami juga juara nasional di Politeknik Negeri Jember” tutur Pak Gatot Pembina LKTI

Dalam lomba yang diadakan gedung F UM 4 September 2016 yang lalu, sebenarnya total peserta di babak penyisihan sebanyak 163 tim. Semuanya adalah perwakilan SMA/MA/SMK terbaik di Indonesia dan dalam babak final hana diambil 20 tim. Dan dua tim LKTI dari MAN Lumajang berhasil masuk final.

IMG-20160904-WA0055

Tim LKTI MAN Lumajang yang diwakilik M. Haikal Hidayatullah XII IPA 4, Nadia Habibatul Fikria XII IPA 4, dan Diana Rahmawati XII IPA 3 mengambil tema Inovasi Teknologi Mengangkat Air Dengan Bantuan Air dan Tekanan Udara (Wather Shooter).

“Dari awal kami sudah optimis, karena itu yang diajarkan oleh pembina. Dalam lomba kita semua sama, sama-sama mencoba karenanya optimis saja” kata Haikal sesaat setelah menerima penghargaan.

Tim LKTI MAN Lumajang presentasi di urutan ke 16. “Sebenarnya kami sempat khawatir karena terlambat datang dan tidak ikut technical meeting, tapi Alhamdulillah” ungkap Nadia.

Sebelumnya, tim LKTI sempat terjebak macet karena ada  tabrakan Truck Tanki Pertamina di Daerah.  Atas prestasi itu, seluruh jawara dalam event ini ditunggu kehadirannya di UM untuk menjadi mahasiswa baru di sana. Selamat. (Humas MAN/i_one).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>