TIM VOLLY KEMBALIKAN TRADISI JUARA

IMG-20160915-WA0003

MAN Lumajang- Dipiala KONI tahun lalu, tim volley MAN Lumajang kehilangan gelar karena aturan yang mengharuskan hampir 80% pemain menepi karena pernah mengikuti kejurda. Tahun ini, tim volley kembali on the track walaupun tidak diperkuat tiga pemain inti dalam kejuaraan yang sama yakni piala KONI yang dihelat dari tanggal 10-14 September 2016 di lapangan volley stadion Lumajang.

“Kita kembali ke tradisi juara, alhamdulillah walaupun tidak diperkuat tiga pemain inti karena aturan, kita tetap bisa juara” kata Wahid Hasyim Waka Kesiswaan MAN Lumajang yang turut mendampingi pertandingan hingga akhir. Tim putra yang diperkuat Yefrin Cs membantai seluruh lawan-lawannya dari penyisihan hingga final. Bahkan di final, tim MAN Lumajang berhasil meraih poin sempurna 3-0 melawan SMKN 1 Pasirian. Maklum, lawan yang agak berat MA Bustanul Ulum Krai yang juga jawara tahun lalu sudah bertemu di babak semifinal dan berhasil dikalahkan dengan skor 3-1. Keberhasilan ini membuat MAN Lumajang kembali ke tradisi juara yang sudah dijaga selama bertahun-tahun.

IMG-20160915-WA0054

Sayang, kesuksesan tim putra tidak diikuti tim putri. Di final, tim putri yang diperkuat Mila Cs harus takluk di tangan tim Rowokangkung. “Nggak apa-apa, secara kualitas kita memang di bawah mereka, karena mereka tidak mewakili sekolah” tutur Hasan Pelatih volley MAN Lumajang. Ya, aturan KONI kali ini hanya mensyaratkan usia, tidak harus perwakilan lembaga pendidikan yang penting memiliki usia yang cukup. Karenanya tim Rowokangkung diperkuat oleh pemain-pemian berkelas dari lintas daerah.

Di luar itu semua, tim MAN Lumajang tetap bangga karena mampu mengembalikan tradisi juara dalam ajang yang sama.

Susunan Pemain Putra

Pelatih: Hasan

Pemain: Yefrin (cap), Kevin, Kholid, Yunus, Umar, Teguh, Vergin

(Humas/i_one)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>