MTsN & MAN LUMAJANG GELAR PELATIHAN AL-QUR’AN

IMG_3795

MAN Lumajang- Semangat meningkatkan kualitas layanan terhadap peserta didik para guru di keluarga besar MTsN dan MAN Lumajang memang patut diacungi jempol. Pasalnya hari ini di luar jam dinas mereka masih semangat mengikuti pelatihan cara cepat menterjemah Al-Qur’an.

Kegiatan yang dimulai pada jam 13.30 itu dibuka dan dihadiri oleh seluruh guru madrasah. Selian guru ternyata juga dihadiri kepala MTsN H.Jamaludin, ,S.Pd.M.M dan Kepala MAN Lumajang H.Hasanudin, M.Pd.I yang turut membuka acara.

Pelatihan Al-Qur’an kali ini diisi oleh Ustadz Drs. Choirul Anam, M.E.I dari pondok pesantren Safinda Surabaya. Dalam keterangannya beliau menyampaikan akan pentingnya semangat memahami Al-Qur’an. Karena janji Allah jelas dalam Al-Qur’an bahwa telah Allah mudahkan mempelajari Al-Qur’an.

Selain itu pelatihan ini menggunakan konsep yang berbeda dari yang selama ini dipelajari kebanyakan pelajar. Kalau biasanya dimulai dari belajar ilmu gramatikanya dulu, metode ini justru memulai dengan kosa kata. “Kita bikin metode ini untuk mempermudah, di juz satu kita ajari kosa kata, karena kosa kata di juz satu itu bisa mewakili hampir 70% juz yang lain” turunya dengan nada menggebu-gebu.

Ditempat terpisah H.Hasanudin, M.Pd.I juga menyampaikan kalau di MAN sudah dibikin kelas yang nantinya akan mempelajari cara cepat ini. “Di MAN kita bikin kelas itu untuk persiapan jurusan agama juga” tuturnya.

Kita doakan mudah-mudahan benar-benar terwujud. Amiin_One

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>