KEPALA KANTOR KEMENAG MEMBERI PEMBINAAN KEPADA GURU MAN LUMAJANG

PembinaanLumajang ( Humas) -  Guru bukan sekedar bertindak sebagai pengajar atau pemberi pengetahuan, tetapi lebih dari itu, guru sebagai agen pembelajaran yang segenap ucapan, pemikiran, sikap, serta perilakunya diteladani oleh anak didik. Untuk mendukung tugasnya tersebut, guru dituntut untuk memiliki kewibawaan. Kewibawaan ini penting artinya bagi guru yang bersangkutan maupun hubungannya dengan proses pembelajaran. Bagi guru yang bersangkutan, sikap wibawa dapat menjadi suatu refleksi diri. Guru tersebut akan menyadari kekurangan serta kelebihan diri dalam menjalankan tugas profesinya sebagai guru (18/10), bertempat di MAN Lumajang tepat pukul 08.00 WIB, H.Muhammad, S.Sos, M.Pd.I  selaku Kepala kantor memberikan pembinaan pada seluruh guru sebanyak 70 orang.

Dalam arahannya menyampaikan bahwa madrasah Aliyah negeri satu satunya madrasah yang ada di Kabupten Lumajang harus lebih meningkatkan kwalitasnya, guru sebagai ujung tombak harus lebih inovatif dalam penggunaan tekhnologi seperti penggunaan media pembelajaran. Selain itu sarana prasarana juga penting dalam rangka menunjang profesional guru, jika guru dalam bekerja merasa nyaman berada di Madrasah, maka ide-ide itu akan muncul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>