DEWAN AMBALAN MAN LUMAJANG UKIR SEJARAH BARU

Pelantikan 2

MAN Lumajang_ Akhir Desember lalu menjadi sejarah tak terlupakan bagi Dewan Ambalan MAN Lumajang. Pasalnya , dalam momentum tahunan Pelantikan Bantara Laksana yang diadakan di segitiga Ranu, yakni Ranu Pakis, Ranu Klakah dan Ranu Bedalui, disematkan pula TKK yang selama ini belum pernah dilakukan massif.

Pelantikan 1

Kegiatan pelantikan sendiri, diikuti oleh 64 peserta dan panitia. Jika dirinci terdapat 35 siswa yang dilantik Bantara dan 15 siswa dilantik Laksana. Hal tersebut disampaikan Abdul Muizul Setiawan Pembina DA MAN Lumajang di sela-sela kesibukannya menyiapkan kegiatan Hari Amal Bakti  Kementerian Agama besok di Lapangan Suko Raya. “Kita melakukan pelantikannya di segitiga Ranu, nginepnya juga di sana. Bantara saya sendiri yang melantik dan Laksana dilantik oleh Kak Rokhmad” ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan jika kegiatan ini moving. Hari pertama di tanggal 19 bermalam di Ranu Pakis, dan selanjutnya bermalam di Balai Desa Ranu Bedali. “Ada kesan juga, kegiatan penyematan TKK di Ranu Bedali dilaksanakan Tebing Ranu” imbuhnya sambil sesekali tersenyum khas.

Ia berharap, selanjutnya kegiatan Pramuka yang tidak hanya melatih keterampilan fisik, bahkan keterampilan psikis dan rohani ini, dapat diikuti oleh seluruh siswa di MAN Lumajang dengan gembira. “Percuma kalau terpaksa, kalau sambil riang gembira kan enak” pungkasnya. Selamat_One

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>