CIVITAS AKADEMIKA MAN LUMAJANG PERINGATI MILAD 26 DAN ISRA’ MI’RAJ

Milad Coverr

MAN Lumajang_ Untuk memperingati MILAD MAN Lumajang yang ke 26, civitas akademika MAN Lumajang mengadakan kegiatan tasyakuran dan sekaligus memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada tanggal 14 April 2018. Kegiatan yang dilaksanakan di Islamic Center MAN Lumajang tersebut diikuti oleh seluruh siswa dan dewa guru.

Milad 2

Acara diawali dengan penampilan hadrah Al Banjari Al Aliyah dari siswa-siswa MAN Lumajang. Bahkan tidak hanya siswa, dewan guru juga ikut membaca shalawat dalam pra acara tersebut. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian hadiah lomba-lomba yang dilaksanakan oleh panitia MILAD 26, antara lain lomba Tumpeng, lomba hias hantaran, lomba khutbah Jum’at dan lomba lain yang dilaksanakan di bulan Pebruari 2018 . Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan potong tumpeng oleh Kepala MAN Lumajang, sebagai bukti peringatan MILAD MAN Lumajang.

Sebagai kegiatan inti, kajian ilmiah diisi oleh Dr. H. Mustain Billah. Ia menyampaikan pentingnya melaksanakan shalat sebagai ‘oleh-oleh’ dari peristiwa Isra’ Mi’raj. Selain itu, ia menambahkan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj adalah ulang tahunnya Shalat. Karena perintah shalat diterima oleh Nabi Muhammad saat peristiwa penting ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>