BAKSOS, OSIM MAN LUMAJANG SAMBANGI SAWARAN KULON

WhatsApp Image 2018-04-25 at 8.50.54 AM

MAN Lumajang- Aksi nyata OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) layak diapresiasi. Pasalnya, untuk menumbuhkan insting sosial dan cinta lingkungan, Sabtu tanggal 21 April 2018 yang lalu mereka melakukan Kerja Bakti dan Bakti Sosial sekaligus di Sawaran Kulon Kedungjajang Lumajang. Sebanyak 30 siswa terlibat dalam kegiatan ini.

WhatsApp Image 2018-04-25 at 8.50.51 AM

Pembina OSIM memberikan santunan secara simbolik

“Sebanyak 30 anggota OSIM dan beberapa alumni ikut terlibat dalam aksi sosial” Tutur Nanang Wahyudi, Pembina OSIM MAN Lumajang.  Kegiatan sosial ini diawali dengan kerja bakti, mereka bersama-sama dengan warga membersihkan lingkungan di sekitar Balai Desa dan Masjid di daerah tersebut. Setelah itu baru dilanjutkan dengan Bakti sosial kepada warga kurang mampu.

“Untuk Kerja Baktinya kita mulai jam 07.00 sampai jam 09.00, setelah itu baru Baksos dari jam 10.00 hingga jam 11.30.” Terang Daffa, Siswa kelas X MIPA yang juga ketua panitia kegiatan tersebut.

WhatsApp Image 2018-04-25 at 8.50.37 AMWhatsApp Image 2018-04-25 at 8.50.42 AM

Kegiatan berbaur dengan masyarakat ini menurut adalah salah satu kegiatan kemasyarakatan yang termasuk dalam program kerja organisasi. Sebetulnya, selain OSIM, organisasi siswa intra madrasah yang lain juga kerap kali mengadakan kegiatan di ruang-ruang sosial masyarakat. Hal ini dilakukan dalam rangka wujud kepedulian madrasah terhadap masyarakat. “Ini kegiatan OSIM di masyarakat, bahkan tidak hanya OSIM, PMR, DA dan Remister memang sering melaksanakan kegiatan di masyarakat” Ujar Wahid Hasyim, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan inipun mendapat reaksi positif dari masyarakat terutama Pemerintah Desa Sawaran Kulon. Menurut Didik yang juga Sekretaris Desa, kegiatan ini harus diapresiasi. “Kita mengapresiasi kegiatan ini, menurut saya ini kegiatan yang bagus” tuturnya.  “Kami dan masyarakat desa menyambut baik acara seperti ini.” Pungkasnya. Selain OSIM MAN Lumajang, Koramil juga turut serta dalam kegiatan ini. Selamat._One

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>