MAN LUMAJANG JALIN KERJASAMA PENINGKATAN KOMPETENSI GURU DENGAN UIN MALANG

MoU MAN Lumajang dan UIN Malang

Lumajang- MAN Lumajang terus menjalin perluasan kerjasama dengan mitra strategis terutama perguruan tinggi. Kali ini, MAN Lumajang menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri Malang, yang ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Kepala MAN Lumajang dengan Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Malang, Rabu 13/02/2019 di Rumah Singgah UIN Malang.

“Sebagai institusi perguruan tinggi milik masyarakat, lulusan UIN Malang selanjutnya akan kembali ke masyarakat, salah satunya akan kembali kepada mitra-mitra kami yang melakukan MoU hari ini” tutur Dr. H. Agus Maimun, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan.

MoU MAN Lumajang

Hal senada disampaikan kepala MAN Lumajang, H. Hasanudin, M.Pd.I. Menurutnya kerjasama dengan perguruan tinggi merupakan komitmen memperluang jejaring dalam rangka meningkatkan kemampuan sumberdaya manusia MAN Lumajang. “MoU ini sudah lama kita gagas, kita perlu melakukan perluasan jaringan, karena peserta didik kita harus selalu up to date dengan perkembangan zaman, terutama kebutuhan masyarakat melalui perguruan tinggi” ujarnya.

Selain penigkatan mutu SDM, kerjasama dengan UIN Malang ini juga bagian dari mengembangkan relevansi output. “Lulusan MAN Lumajang banyak yang melanjutkan ke perguruan tinggi, apalagi UIN Malang ini. Apalagi MAN Lumajang adalah adik kandung UIN Malang” imbuhnya sambil tersenyum.

Penandatanganan MoU UIN Malang dan MAN Lumajang

Menurut Wakil Kepada Bidang Hubungan Masyarakat, Hj. Qodiriyah, S.Pd., M.S.I, MoU kali ini berlaku selama 5 tahun dari tahun 2019 hingga 2024. “Kerjasama ini berlaku selama 5 tahun. Bahkan kegiatan MoU ini tidak hanya MAN Lumajang, ada PGMI Lumajang dan 7 lembaaga pendidikan lain di Jawa Timur yang turut melakukan kerjasama” tuturnya.

MoU yang ditandatangani oleh kedua institusi ini selain pengembangan mutu pendidikan juga berbagai kolaborasi penelitian, termasuk pengembangan Jurnal Ilmiah . _One

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>