POLRES LUMAJANG MEMBERIKAN PENYULUHAN BAHAYA NARKOBA DAN MIRAS LOKAL (MILO) PADA PESERTA MATSAMA 2019

 

 

P_20190716_082223

Bripda Galuh (SATRESNARKOBA POLRES LUMAJANG) hadir menyapa siswa baru kelas X MAN Lumajang untuk memberikan penyuluhan tentang bahayanya Minuman Keras Lokal Oplosan atau biasa di sebut MILO. Dengan senyuman dan candaan Ibu Polwan ini memberikan materi secara lugas dan interaktif kepada peserta MATSAMA 2019.

Beliau menyampaikan kondisi awaldari milo (miras lokal oplosan), berdampak kepada :
penganiayaan
Kecelakaan lalu lintas
Pelecehan seksual
Pembulyan di sekolah

P_20190716_082155

Didalam materinya beliau juga menyampaikan MILO adalah singkatan dari miras lokal oplosan yang terdiri dari obat antiseptik, minuman penambah stamina dan lain-lain yang dikonsumsi tanpa dosis yang benar.

Kejahatan milo dari mana asalnya? Apotek, Toserba, Swalayan, Dll. Hal ini disebabkan karena tidak ada pasal tentang siapa saja obat2an itu dibeli. Kita tidak bisa menyalahkan penjual, juga tidak bisa menyalahkan pembeli. Yang harusnya disalahkan adalah yang menyalahgunakan obat tersebut.
Peserta sangat antusias mengikuti materi tersebut karena mereka gunakan menjadi bekal mereka untuk menjadi generasi emas MAN Lumajang khususnya dan umumnya sehingga menjadikan Siswa MAN Lumajang yang kuat Imannya, Tinggi Ilmunya, Baik Akhlaknya. (mz zoe)

By. Humas MAN Lumajang
PUSINFO MAN LUMAJANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>