SOSIALISASIKAN GERAKAN AYO MEMBANGUN MADRASAH (GERAMM) MELALUI UPACARA BENDERA

IMG_4035 IMG_4040

Wakil kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lumajang Ust. Edi Nanang Sofyan Hadi, M.Pd bertindak sebagai pembina Upacara Bendera Rutin Civitas Akademika Madrasah Aliyah Negeri Lumajang pada hari Rabu, 28 Agustus 2019 di Lapangan Gelora Suko Raya Kelurahan Rogotrunan Lumajang yang di ikuti oleh seluruh siswa-siswi dan Ustadz Ustadzah Guru dan Karyawan MAN Lumajang.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Ayo Membangun Madrasah (GERAMM) merupakan program untuk mebangun madrasah denganmengptmalkan potensi madrasah yang ada. Program ini merupakan Gagasan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur yang di sinergikan kepada seluruh Kantor Kementerian Agama di Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Timur. “Melalui Program ini diharapkan madrasah lebih Berbenah mengoptimalkan diri berinovasi dalam mewujudkan madrasah hebat bermartabat” tutur beliau dalam sambutannya.

 IMG_4047

Beliau juga menyampaikan bahwa MAN Lumajang harus mengikuti dan mengsinergikan gagasan tersebut serta mengalikasikannya di madrasah, karena MAN Lumajang merupakan Madrasah Aliyah Negeri satu-satunya berada di Lumajang yang akan menjadi acuan serta barometer pergerakan madrasah di Kabupaten Lumajang. Lebih lanjut beliau dalam sambutanya juga menjelaskan bahwa Program GERAMM dibagi menjadi 7 gerakan yaitu Gerakan Literasi Madrasah (GELEM), Gerakan Madrasah Sehat (GEMES), Gerakan Marasah Inovatif (GEMI), Gerakan Furudhul Ainiyah (GEFA) Gerakan Peningkatan Kompetensi Guru (KATA SIGURU), Gerakan Peningkatn Kometensi Kepala Madrasah (KATA SIKAMAD) dan Gerakan Peningkatan Kompetensi Pengawas Madrasah (KATA SIAWAS).

“Dengan kegiatan penguatan-penguatan GERAMM ini, diharapkan menjadi dasar dalam membangun dan mengembangkan literasi pada madrasah, mendesain madrasah yang inovatif, madrasah yang sehat dengan pengembangan dan evaluasi Usaha Kesehatan Sekolah serta tidak melupakan pengembangan Furudhul Ainiyah di MAN Lumajang ini” tutur beliau sebelum mengakhiri sambutannya. (mz zoe)

 

By. HUMAS MAN LUMAJANG

PUSTEKOM MAN LUMAJANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>