MEMBANGUN KEAKRABAN DAN KEBERSAMAAN DALAM SEMARAK 74 TAHUN HUT REPUBLIK INDONESIA

IMG_4118 IMG_4186 IMG_4197 IMG_4146

Ada yang berbeda pada hari sabtu, 31 Agustus 2019 di MAN Lumajang, kegiatan yang melibatkan seluruh Civitas Akademika MAN Lumajang ini bertajuk “ Semarak HUT Republik Indonesia ke 74 tahun dengan membangun kebersamaan serta menjalin keakraban seperti semangat pahlawan dalam merebut kemerdekan Republik Indonesia”.

Hadir dalam membuka kegiatan tersebut KASI Pendidikan Madrasah (PENDMA) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang H. Mohammad Khoiri, M.Pd.I bersama kepala MAN Lumajang H. Hasanudin, M.Pd.I. Dalam sambutannya Kasi Pendma Kankemenag Lumajang menyampaikan bahwa MAN Lumajang adalah Madrasah yang luar biasa dari sisi prestasinya baik akademik maupun non akademik, “ ini bisa menjadi penguatan untuk menjadi Madrasah Hebat Bermartabat” tutur beliau.

Selepas acara pembukaan berlangsung seluruh peserta di pagi itu bersama-sama menyanyikan lagu-lagu Nasional seperti Gebyar-Gebyar, Hari Merdeka dan Indonesia jaya. Tak lupa pula agar seluruh peserta mencintai Tanah Air maka di kumandangkanlah lantunan Mars karangan KH. Wahab Hasbullah yaitu Mars Syubbanul Wathon. Seluruh peserta menyanyikan dengan antusias dan penuh semangat baik dari gerakan dan suaranya.

Tak lama kemudian dilaksanakanlah beberapa rangkaian perlombaan baik di ikuti oleh siswa maupun Ustadz dan Ustadzah diantaranya lomba Memindahkan air dalam gelas, Karet Gelang Estafet, Balap Karung Estafet, Tarik Tambang dll. Seluruh kegiatan ini tidak lain untuk menyemarakkan serta memeriahkan kegiatan HUT Kemerdekan Republik Indonesia yang ke 74 tahun 2019. (mz zoe)

 

By. HUMAS MAN LUMAJANG

PUSTEKOM MAN LUMAJANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>