PRAKTEK KERJA LABORATORIUM AGAMA ( PKLA) MAN LUMAJANG 2019

IMG_4533Praktek Kerja Laboratorium Agama (PKLA) MAN Lumajng merupakan program tahunan dari bidang keagamaan MAN Lumajang sebagai ajang syiar madrasah dan bhakti madasah kepada masyarakat. PKLA ini terlaksana semenjak kelas Jurusan Agama mulai berdiri yakni semenjak tahun 2013 sampai saat ini masih eksis berjalan dengan berpindah-pindah tempat. PKLA ini juga di ibaratkan seperti Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) dalam perguruan tinggi, namun di MAN Lumajang di laksanakan oleh Kelas Jurusan Keagamaan dan bekerjasama dengan Organisasi Kesiswaan MAN Lumajang.

Desa Mojosari Kecamatan Sumbesuko Lumajang di pilih menjadi tempat PKLA tahun 2019 tepatnya di Masjid Al Huda Mojosari. Dalam pelaksanaanya PKLA di laksanaannya berbagai kegiatan diantaranya Pawai Taaruf, Bhakti Sosial, Santunan Anak Yatim, Lomba-lomba Keagamaan, dan Pengajian Umum. Kegiatan PKLA di tahun ini bertepatan pada hari Jumat dan Sabtu, 6 dan 7 September 2019 atau bertepatan dengan 6 dan 7 Muharram 1441 H.

 IMG_4612

IMG_4600

Di malam hari (7/9) dilaksanakan Pengajian Umum dan Santunan Anak Yatim dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H dengan mengangkat Tema : Hijrah Menuju Generasi Unggul dan Berakhlakul Karimah “

Dalam kegiatan pengajian umum dan santunan anak yatim ini bekerjasama dengan Remaja Masjid Al Huda Mojosari Sumbersuko dengan mengundang Drs. KH. Abdullah Mufid, MA beliau merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Al Istiqomah Kebonagung Lumajang. Disamping itu MAN Lumajang juga memberikan kenang-kenangan atau Cindramata kepada Ketua Ta’mir Masjid Al Huda. Semoga dengan kegiatan PKLA ini menambah syiaar MAN Lumajang semakin di kenal masyarakat serta bisa membawa manfaat kepada masyarkat sekitar. (mz zoe)

 

BY : HUMAS MAN LUMAJANG

PUSTEKFO MAN LUMAJANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>