P_20190913_142602

Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan diadakan dengan tujuan sebagai alat pendidikan dan pemahaman yang terarah di bidang Kepramukaan. Pramuka MAN Lumajang dalam hal ini sudah menyelenggarakan secara rutin di setiap tahun sekali. Di tahun 2019 DIKLAT Pramuka MAN Lumajang dilaksanakan mulai hari Jumat, 13 September 2019 hingga Minggu, 15 September 2019.

Dalam Apel pembukaan Diklat kali ini dibuka oleh Kepala Tata Usaha Kak. Drs. Taufiqur Rahman selaku Majelis Pembimbing Gugusdepan 07.139-07.140 KH. AGUS SALIM Pangkalan MAN Lumajang dan di hadiri oleh jajaran Mabigus, Andalan Kwartir Cabang Lumajang, Pembina Organisasi MAN Lumajang serta Wali Kelas. Dalam sambutannya Kak. Taufiq menyampaikan Diklat ini merupakan wadah pembinaan kepada peserta agar lebih mengenal dan memahami tentang Kepramukaan. “Saya berpesan ikuti dan laksanakan dengan sebaik-baiknya agar tujuan penyelenggaraan ini bisa didapat” tutur beliau.

P_20190913_142810

Diklat Pramuka di ikuti oleh seluruh kelas X dengan Jumlah 254 peserta. Dalam pembukaan kali ini di tampilkan pula suguhan Tari Tani dan Penampilan Atraksi dari Tim Zipur (Tim Khusus) Pramuka MAN Lumajang. “Semoga acara ini bisa sukses dan membawa manfaat untuk seluruh peserta sehingga bisa menjadikan Pramuka Lumajang TANGGUH” Tutur Kak Niken Nuruwati yang juga sebagai Andalan Cabang Gerakan Pramuka Lumajang. (mz zoe)

 

By. HUMAS MAN Lumajang

PUSTEKFO MAN Lumajang

Leave a Comment