MUSYAWARAH GUGUSDEPAN LUMAJANG 07.139-07.140 DI BUKA OLEH KAMABIGUS

WhatsApp Image 2019-09-21 at 17.10.09 

Mugus kepanjangan dari Musyawarah Gugus Depan, adalah sebuah pemegang kekuasaan tertinggi disetiap Gugus Depan Gerakan Pramuka. Didalam isi AD/ART sesuai Hasil Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka  yang diselenggarakan di Kendari, 25-29 September 2018 adalah Keputusan Munas Nomor 7/MUNAS/2018 tentang Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka dijelaskan bahwa MUGUS dilaksanakan setiap 2 tahun sekali.

Dalam tahun ini MUGUS dilaksanakan pada tanggal 21 dan 22 September 2019. Didalam sambutannya disaat membuka kegiatan, Kak Hasanudin sebagai kepala MAN Lumajang  yang secara ex-officio sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan menyampaikan dalam pelaksanaanya Program Kerja itu harussesuai kebutuha dan terarahserta terukur. Beliau juga bepesan kepada peserta MUGUS pada saat itu “ Performace Anggota Pramuka MAN Lumajng dan Pengurus Dewan Ambalan harus menjadi Pembeda dan Tauladan bagi yang lain” tutur beliau dalam sambutannya.

Dalam pelaksanaanya MUGUS 2019 Pramuka MAN Lumajang di ikuti dari unsur Jajaran Mabigus, Ketua Gudep, Pembina Satuan, Anggota Dewan Ambalan, Anggota Tim ZIPUR (ziap tempur) dan Anggota Pramuka MAN Lumajang. (mz zoe)

 

By. HUMAS MAN LUMAJANG

PUSTEKFO MAN LUMAJANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>