WORKSHOP PENINGKATAN MUTU TENAGA PENDIDIK MAN LUMAJANG

WhatsApp Image 2019-11-17 at 11.00.04

Kegiatan peningkatan mutu tenaga pendidik merupakan kegiatan yang di lakukan secara kontinyu, konsisten dan berkesinambungan guna meningkatkan profesionalisme tenaga pendidik memasuki era industri 4.0 menuju era society 5.0. Tuntutan tersebut sebagai wujud dan rasa tanggung jawab tenaga pendidik dalam mencerdaskan anak bangsa. Peserta didik adalah sasaran utama dalam membangun peradaban baru yang sesuatu dengan tuntutan ajaran agama.
Kegiatan workshop ini diikuti sebanyak 55 peserta dari keluarga besar MAN Lumajang dan 2 orang lagi dihadiri Waka kurikulum Lumajang dan Waka kesiswaan MTsN 01 Lumajang. Kegiatan ini dilaksanakan hari Sabtu, 16 Nopember 2019 di Aula Lt 2 MTsN-MAN Lumajang. Workshop ini dihadiri Nara Sumber dari Tim  Pengembangan Pendidikan Kemendikbud RI sekaligus merangkap menjadi Ketua program SKS Kemendikbud  wilayah tapal kuda. Beliau adalah bapak H. Saiful Bahri, S.Ag, S.Pd, M.Pd. mengatakan bahwa dalam mengembangkan kwalitas dan pelayanan secara maksimal. Salah satunya adalah mengembangkan program SKS yang sudah banyak dibutuhkan dan diminati masyarakat.
Hal penting dalam pelaksanaan workshop ini adalah bagaimana program SKS ini dapat menjadikan jembatan bagi peserta didik yang memiliki percepatan dalam belajar. Percepatan belajar bisa dilakukan dengan cara bagaimana pelaksanaan UKBM bisa berjalan dengan efektif, efesiensi, berkeadilan serta menyenangkan. Peserta dalam forum workshop Peningkatan mutu tenaga pendidik ini, diawali dengan nonton bareng penampilan guru model MAN Lumajang, bagaimana cara menerapkan UKBM yang lebih. Tujuan nonton bareng ini adalah untuk mengevaluasi kelemahan-kelemahan serta kelebihan penerapan UKBM yang benar dan interaktif di kelas. Guru modelnya adalah Ustadzah  Nova Artika Desty Dyokta penampu mapel
Sejarah Indonesia telah memberikan gambaran tentang pembelajaran berbasis UKBM. Bapak Saiful Bahri memberikan apresiasi positif melihat potensi peserta didik yang merupakan aset besar dalam meningkatkan pelayanan peserta didik. (edinang)

By. HUMAS MAN Lumajang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>