ROBOT IOT MAN LUMAJANG MEMBAWANYA MENUJU METRO TV

WhatsApp Image 2019-11-18 at 09.06.00

Kompetisi Robotik Madrasah  tahun 2019 ini mengusung tema “Robots Save The Earth: Green Energy and Environmental Issues atau Robot Penyelamat Lingkungan. Muhammad Haidar Rafi Ramadhan (XII MIPA 2) dan Abdullah Hilal Adi Sumarno (XI MIPA 1) memberikan hasil karyanya dengan bertajuk ROBOT IOT Pendeksi Lingkungan dengan mengkoneksikan Robot melalui Laptop.  Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 16 – 17 Nopember 2019 di Grand City Mall Surabaya.

Kompetisi ini diikuti oleh puluhan peserta dari Madrasah Aliyah se Indonesia yang diselenggarakan oleh Direktorat Kurikulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan serta Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Ketua panitia Kompetisi Robotik Madrasah 2019, Papay Supriatna mengatakan seusai temanya, kegiatan ini diharapkan mampu berkontribusi dalam menjaga lingkungan melalui robot yang mereka hadirkan.

“Isu lingkungan sedang marak di dunia. Indonesia menjadi salah satu negara yang membuang sampah dengan jumlah yang besar,” tutur Papay. Melalui kompetisi ini, para siswa madrasah diharapkan sadar terhadap pelestarian lingkungan yang merupakan isu penting yang sedang dihadapi semua negara.

Dari Kompetisi Robot tahun ini MAN Lumajang masuk dalam 12 besar peserta terbaik yang nantinya akan berlaga di babak Grand final pada tanggal 30 Nopember 2019 yang akan ditayangkan oleh stasiun TV Nasional Metro TV.

“Kami mohon doa dan dukungannya kepada seluruh pihak agar anak-anak kami bisa memberikan yang terbaik” tutur Ustazah Dra. Khotimah ketua Pogram Vocasional MAN Lumajang. (mz zoe)

 

By. Humas MAN Lumajang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>