PASUKAN PENGIBAR BENDERA PUSAKA MAN LUMAJANG MENGIKUTI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DASAR 2019

IMG-20191125-WA0007

Pendidikan dan Pelatihan Dasar Pasukan Bendera Pusaka MAN Lumajang dilaksanakan pada tanggal 21 s.d 23 Nopember 2019 di sekitar MAN Lumajang. Dalam Pembukaan kegiatan yang di pimpin oleh Kepala MAN Lumajang Ustadz H. Hasanudin, M.Pd.I menyampaikan anggota PASKAMANJA harus bersemangat dan kedepan agar menjadi lebih baik.

Menurut Safira yang juga menjabat ketua PASKAMANJA 2019/2020 Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah mendidik anggota lebih disiplin dan mengetahui tentang Paskamanja secara keseluruhan. Kegiatan ini mengusung tema : mendidik jiwa nasionalisme yang disiplin bertanggung jawab tegas dan berjiwa korsa.

IMG-20191125-WA0008

Diklat PASKAMANJA 2019 di ikuti sebanyak  40 peserta yang terdiri dari seluruh anggota aktif PASKAMANJA.Selama 3 hari kegiatan mereka di gembleng dengan beberapa materi inti yang diantaranya Sejarah Paskamanja oleh Bapak Muhammad Agus Ali Musthofa, MA, Keprotokoleran oleh Kak Viny Wardatur Rozy Rozana, SS dari Humas dan Protokol Pemkab Lumajang, Baris Berbaris dipimpin oleh Kak Maghfur Hasbullah, S.Pd dan Bias Ridho Muhammad dari PPI Kab. Lumajang serta materi Wawasan Kebangsaan oleh Bapak Yuslim Sugi Irwanto, S.IP dari Polres Lumajang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin PASKAMANJA yang diagendakan setiap tahun di semester ganjil yang juga bertujuan mencetak kader yang dikirim menjadikan PASKIBRAKA KABUPATEN LUMAJANG. (mz zoe)

 

BY. HUMAS MAN LUMAJANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>