MAN LUMAJANG SIAP !!! Menjadi MADRASAH KETRAMPILAN

WhatsApp Image 2019-12-11 at 12.16.42
Menghadapi era industri 4.0 dan era sosial 5.0, madrasah Aliyah negeri Lumajang siap bersaing dengan lembaga lainnya baik SMA/SMK dengan menangkap bola program madrasah ketrampilan di bawah naungan kurikulum. Senin, 09 Desember 2019, jam 12.00 WIB, di ruang kepala kehadiran tim visitasi Kemenag kanwil Bpk Anas Abdul Nasir, S.Pd., MT dari Surabaya. Meskipun Kepala MAN Lumajang dinas luar, namun kegiatan visitasi berjalan lancar karena masih ada Waka Humas (Edi Nanang Sofyan Hadi, M.Pd), Ka TU ( Drs. Taufiqurrahman ), Ketua Program prodistik protabus (Dra Hj Khotimah), instruktur prodistik ( Abdul Malik, SH, S.Kom), instruktur protabus (Sri Mulyani, S.K). Visitasi ini memastikan bahwa madrasah tersebut butuh program ketrampilan untuk menyiapkan generasi muda lulus siap berkarya dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan. Karena program ini sangat prospek buat lulusan madrasah Aliyah yang tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

WhatsApp Image 2019-12-11 at 12.16.42(1)

Program madrasah ketrampilan diharapkan peserta didik bisa menghadapi era industri yang di tuntut memiliki skill yang profesional. Pada prinsipnya ” madrasah ketrampilan ini nantinya bagaimana bisa mengelola sesuai disekitar kita menjadi sesuatu yang bernilai usaha/bisnis menghasilkan uang.
Madrasah Aliyah Negeri Lumajang program ketrampilan menitikberatkan pada Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Multi media dan Tata Busana. Program tersebut sudah berjalan tinggal bagaimana meningkatkan kompetensi tenaga pendidik serta terobosan baru yang ingin di capai. (Edi)

BY. HUMAS MAN LUMAJANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>