HAB KEMENAG Ke 74 MAN LUMAJANG MAKAN NASI ANCaK

IMG-20200103-WA0016

Di alun-alun Lumajang, Jumat, 3 Januari 2020 kebanjiran guru se Kabupaten Lumajang sejumlah 3500 orang, termasuk dari MAN Lumajang ada 40 ASN (guru + TU) dan siswa 50 anak. Kemeriahan memperingati Hari Amal Bhakti ke 74 tahun 2020 mendapatkan sambutan hangat dan apresiasi positif dari pemerintah kabupaten Lumajang. Bupati Lumajang cak Thoriq Haq, selakuu inspektur upacara menyampaikan sambutannya” ucapkan terima kasih kepada seluruh guru yang telah ikhlas, sabar mendidik anak bangsa di Lumajang ” katanya.
Yang hadir dalam upacara HAB Kemenag tidak hanya Bupati, wakil Bupati, Forkompinda Lumajang, Kepala Kemenag Lumajang, Kepala KUA, pengawas dan guru se Kabupaten Lumajang.
MAN Lumajang satu satunya di Lumajang bisa mewarnai HAB Kemenag ke 74, karena ada 2 putra terbaik mendapatkan piagam penghargaan dari Kepala Kemenag Lumajang karena juara Nasional kompetisi Robotik Madrasah 2019. Mereka adalah Muhammad Haidar Rafi Ramadhani kelas XII IPA 2 dan Abdullah Hilal Adi Sumarno XI IPA 1.
Upacara berjalan dengan lancar dan hikmad, dengan cuaca mendung tidak ada yang pingsan. Sehingga berjalan dengan baik sampai ditutup dengan acara ramah tamah makan nasi ANCAK.
Nasi ancak adalah nasi yang tempatnya terbuat dari pelepa pisang atau gedhebok gedhang di dasari daun pisang dengan nasi kuning/putih serta aneka lauk pauk. Kenapa menggunakan nasi ancak, karena ketika di makan lebih nikmat dan enak jika dilakukan secara bersama-sama, tanpa melihat status sosial yang melekat.by edy

BY. HUMAS MAN LUMAJANG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>