MAN LUMAJANG PEDULI KORBAN BENCANA DI JABODETABEK

Penyerahan Bantuan Oleh Perwakilan MAN Lumajang

Penyerahan Bantuan Oleh Perwakilan MAN Lumajang

Banjir Jabodetabek/Jakarta 2020 adalah bencana banjir yang melanda DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan sejumlah di daerah lain Pulau Jawa sejak 1 Januari 2020 setelah Tahun Baru. Banjir terjadi akibat curah hujan tinggi yang melanda Jakarta dan sekitarnya sejak 31 Desember 2019 sore.

Dalam rangka membantu meringankan beban derita warga yang terkena musibah tersebut, Madrasah Aliyah Negeri Lumajang  yang di pelopori oleh Pramuka Peduli MAN Lumajang bekerjasama dengan Posko Siaga Bencana BMS Indonesia wilayah Lumajang memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 1.085.700,- dan pakaian layak serta perlengkapan/kebutuhan Bayi yang terkumpul sebanyak 7 Kardus. Bantuan ini didapat dari Kesadaran para Civitas Akademika mulai dari Siswa, guru dan Karyawan MAN Lumajang yang diserahakn pada hari Selasa, 21 Januari 2020.

“ Semoga pemberian kami yang tidak seberapa ini bisa meringankan beban penderitaan yang dialami oleh warga terdampak bencana tersebut “ Tutur Ust. Habiburrahman yang mendampingi penyerahan bantuan tersebut. Dalam penyerahan bantuan tersebut di ikuti oleh perwakilan Pramuka Peduli MAN Lumajang diantaranya Aisyah Paolina Abdul, Muhammad Abi Yazid, Muhammad Sony Setiawan, dan Riski Arif Fathoni. “ Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh MAN Lumajang melalui adik-adik Pramuka Peduli ini, semoga bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan” tutur salah satu Relawan BMS Indonesia. (mz zoe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>