LASKAR UBUDIYAH LAB. AGAMA MAN LUMAJANG

MAN Lumajang- Untuk memantapkan program Laboratorium Agama, beberapa hari yang lalu di MAN Lumajang dibentuk Laskar Ubudiyah. Laskar ubudiyah ini bertugas untuk membantu kerja Lab Agama dalam kegiatan ubudiyah di MAN Lumajang.

Menurut Ustadz Sholihin, SH. M.A. Kepala Lab Agama, “konsep ini sebenarnya sudah lama, sejak kepemimpinannya pak Nur Sjahid dulu, tapi baru bisa terlaksana hari ini”.

Dalam pelaksanaannya, laskar ini bertugas mengecek kedisiplinan siswa saat proses ibadah dilaksanakan baik ketika shalat Dhuha maupun jamaah shalat Dhuhur. “Awalnya memang terasa berat, tapi lambat laun hal itu akan terbiasa” lanjut ustadz Sholihin.

Program ini ternyata juga mendapat apresiasi yang tinggi dari seluruh dewan guru, pasalnya kegiatan menertibkan anak tidak begitu berat karena terbantu laskar ubudiyah.

Untuk memperlancar kinerjanya, Lab Agama membentuk laskar ubudiyah dari unsur organisasi. Ada yang dari OSIS, Dewan Ambalan dan Palang Merah Remaja. Semuanya difasilitasi seragam yang berbeda dengan yang lainnya._One

foto para petugas laskar ubudiyah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>