OLIMPIADE IT DI UNEJ, MAN LUMAJANG MAMPU UNGGULI SEKOLAH FAVORIT

IMG_4638

Jember- Final olimpiade TI yang diselenggarakan program studi sistem informasi Universitas Jember berakhir hari ini. Sebanyak 25 peserta yang masuk final dari 133 peserta mulai mengerjakan soal sekitar pukul 08.10 dan mengakhirinya sekitar pukul 09.50.

Faqih Akbar Bersama Pembina Dwipriyatmoko,S.Pd

Bertempat di gedung Soengedi, seperti prediksi sebelumnya final didominasi sekolah-sekolah favorit. Hasil final yang ditunggu-tunggu akhirnya diumumkan sekitar pukul 11.52, dan MAN Lumajang sebagai satu-satunya madrasah menempati urutan 10 teratas.

”ini adalah hasil yang perlu diapresiasi, karena kita satu-satunya madrasah di final ini” ujar Dwipriyatmoko pembina TI MAN Lumajang. ”Selain itu ternyata kita mampu bersaing dan bahkan mengungguli sekolah favorit” imbuhnya.

Juara akhirnya diraih SMAN 1 Situbondo, sementara juara 2 dan 3 diraih oleh SMAN Genteng Banyuwangi.

Faqih Akbar wakil MAN Lumajang juga mengungkapkan kebahagiaanya, ”alhamdulillah bagi saya ini luar biasa, karena harus diakui di MAN tidak ada mata pelajarannya dan kami mampu bersaing dengan mereka”.

Hasil Lomba Final

Tim MAN Lumajang memang pantas berbangga pasalnya mata pelajaran yang dilombakan dalam olimpiade TI tidak ada di kurikulum MAN. ”Matematika logika dan pascal tidak diajarkan di MAN, karenanya kita beri mereka waktu khusus” tutur Dwi.

 

Sementara Qodiriyah, S.Pd ketua PRODISTIK MAN Lumajang mengatakan ”Sungguh membanggakan, kita doakan mudah-mudahan tahun depan bisa lebih baik” tuturnya. _One

One Response to OLIMPIADE IT DI UNEJ, MAN LUMAJANG MAMPU UNGGULI SEKOLAH FAVORIT

  1. siswa says:

    Coba ada pembinaan yg lebih konsisten akan lebih mksimal hasilnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>