“PILIHAN JURUSAN HARUS REALISTIS”

logo

MAN Lumajang (24/02/2014)- Itulah sepenggal kalimat yang sering disampaikan Ifan Muzakki, M.Pd. salah satu tim sukses SNMPTN kali ini. Kalimat itu sering disampaikan kepada para siswa kelas XII yang akan mengikuti SNMPTN.

Sudah menjadi kebiasaan, setiap menjelang Ujian Nasional seluruh siswa diberi kewenangan untuk memilih jurusannya nanti di perguruan tinggi. “Biasanya anak-anak itu milih jurusan yang gradenya tinggi, karena itu banyak sekali yang nggak bisa sukses SNMPTN” tutur Ifan.

aktifitas layanan oleh tim sukses SNMPTN

Lebih lanjut ia mengatakan, “untuk tahun ini insya Allah persiapannya lebih matang dari tahun kemarin, soalnya tim suskes SNMPTN bersama dengan lembaga sudah komunikasi dengan beberapa perguruan tinggi “ imbuhnya.

Ditanya komunikasi dengan perguruan tinggi mana saja ia menjelaskan, sudah kita jalin komunikasi lewat waka Humas. “Perguruan tinggi ternama tentunya kayak ITS, UB, UM, UIN Sunan Ampel, UIN Maliki Malang bahkan UNAIR, UNESA” lanjutnya.

“Sebanyak 258 siswa kelas XII kali ini sudah menentukan jurusannya, tinggal kita daftarkan nanti.” Imbuhnya.

Semoga seluruh siswa MAN Lumajang diterima di perguruan tinggi pilihan._One

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>