SIAPKAN PENDIDIK BERKEMAMPUAN DASAR IT

MAN Lumajang- Sesuai kesepakatan bersama, seluruh lembaga pendidikan di bawah Kementerian Agama memang akan memberlakukan kurikulum 2013 pada ajaran baru 2014/2015. Hal ini juga berdampak pada kesiapan mereka terhadap kurikulum baru itu.

Salah satu yang harus disiapkan adalah kemampuan dasar IT mereka, karena dalam kurikulum baru itu pendidik dituntut mampu memahami dasar-dasar IT yang berhubungan dengan pembelajaran.

Untuk mengatasi hal itu, MAN Lumajang melalui wakil kepala bidang kurikulum Dra.Khotimah mempersiapkan hal itu dengan mengajak prodistik. ”Minimal guru-guru paham caranya bikin media pembelajaran dan perangkat pembelajaran”ujarnya.

Lebih lanjut Khotimah menegaskan kalau prodistik sebagai unit yang ‘menangani’ urusan teknologi akan secara serius menangani hal ini. Ketika ditanya materi apa saja yang akan diajarkan ia menjawab, ”yang pasti ms.word, ms excel dan power point. Saya pikir itu yang paling penting” imbuhnya

Qodiriyah, S.Pd ketua prodistik juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya prodistik akan selalu siap membantu kepentingan lembaga dalam hal apapun. Senada dengan itu, Ifan Muzakki, M.Pd sesaat setelah selesai memberikan informasi di acara rapat dinas mengatakan hal yang sama.

Kepentingan anak bangsa mudah-mudahan menjadi acuan ruh al-jihad seluruh civitas akademika MAN Lumajang._One

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>