BERSAMA BIMBEL RUANG GURU, MAN LUMAJANG JALANI TRY OUT BERSAMA TENTOR YANG HANDAL

IMG_0523

Sabtu, 23 Januari 2021 bertempat di ruang kelas MAN Lumajang, Divisi Hubungan Masyarakat MAN Lumajang menyelenggarakan Try Out Mata Pelajaran yang bekerjasama dengan Bimbingan Belajar terkemuka di Indonesia yakni Ruang Guru. Kegiatan ini rutin dilaksankan hampir di setiap semester dan intens dilaksanakan menjelang pelaksanaan Ujian Nasional. Ruang guru yang merupakan Bimbingan Belajar yang biasanya dilaksanakan secara online. Akan tetapi MAN Lumajang pada hari ini menyelenggarakan secara tatap muka dengan bertujuan memberikan kemudahan dan memfasilitasi kepada siswa dalam hal berprestasi dibidang Akademik. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan Siswa MAN Lumajang yang dengan antusias mengikutinya.

IMG_0526

Siswa dapat memahami pelajaran di sekolah melalui perangkat teknologi seperti laptop dan ponsel. Sistem pembelajarannya bermacam-macam, salah satunya dengan menggunakan aplikasi belajar yang bisa diunduh secara gratis. Di dalam aplikasi tersebut memuat ribuan konten video belajar yang langsung dijelaskan oleh guru yang ahli di bidangnya. Selain itu, terdapat pula kuis soal-soal untuk menguji kemampuan diri serta hasil akhir berupa rapor online.

Menurut Wakil Kepala Madrasah Bidang Hubungan Masyarakat Ust. Drs. H. Zainal Arifin, MA menyampaikan bahwa Pemilihan belajar online sangat tepat bagi siswa yang memiliki kegiatan padat di sekolah. Bisa pula menjadi opsi agar orang tua dapat lebih mudah mengontrol anak. ” Dimasa pandemi Covid -19 ini memang sangat diperlukan metode belajar online semcam yang diterapkan oleh ruang guru ini karena pembelajaran tatap muka juga terkendala dengan terbatasnya siswa yang hadir di madrasah” Tutur beliau. (mz zoe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>