FORUM GABUNGAN ORGANISASI KESISWAAN MAN LUMAJANG SALURKAN DONASI ERUPSI SEMERU

WhatsApp Image 2020-12-14 at 11.05.44

Erupsi Lahar Dingin dan guguran awan paans Gunung Semeru terjadi sejak awal Desember 2020 namun sampai saat ini bencana tersabut kadang datang secara tiba-tiba, akan tetapi BPBD Kabupaten Lumajang menetapkan bahwa Darurat tanggap bencana erupsi semeru berakhir pada tanggal 14 Desember 2020. Oleh karena itu FORGAB OK MAN Lumajang tergerak hatinya untuk meringankan beban penderitaan warga terdampak bencana tersebut.

Ahmad Rifan selaku ketua OSIM MAN Lumajang yang juga sebagai ketua Tim memimpin penyaluran donasi tersebut pada tanggal 14 Desember 2020 di Posko Bencana Desa Kamar Kajang Kecamatan Candipuro Lumajang dengan di dampingi oleh Ustadz Muhammad Khafif Prayudha Koordinator MANTAB ( MAN Lumajang Tanggap Bencana ). Hasil pengumpulan donasi yang dibuka mulai tanggal 9 s.d 13 Desember 2020 telah mengumpulkan bantuan diantaranya Sembako, Minyak Goreng, Mie Instant dll.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Rifan kepada Tim BPBD Kabupaten Lumajang yang bertugas di Posko tersebut. “Kami sangat senang dan bangga kepada Organisasi MAN Lumajang ini, anak muda memang harus punya pemikiran yang cepat dan selalu tanggap dalam kondisi darurat terutama dalam hal mitigasi Bencana. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak” Tutur Tim Perwakilan dari BPBD Kabupaten Lumajang saat menerima bantuan tersebut. (mz zoe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>