HARI PERTAMA KBM DI MASA PANDEMI COVID 19

IMG_0423Dimasa pandemi Covid 19 yang sudaj terjadi selama satu tahun ini memang mengharuskan kita untuk senantiasa bersabar dan harus melakukan segalanya dari rumah. Begitu juga saat dilaksanakannya Proses Kegiatan Belajar Mengajar yang harus dilaksanakan dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau biasa populer dengan disebut Pembelajaran Daring/Online.

IMG_0402

Namun seiring dengan berjalannya waktu, pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang sangat ketat. Pada Hari Senin, 18 Januari 2021, Melalui Gugus Tugas Penanganan Covid 19 MAN Lumajang, Operasi yustisi Protokol kesehatan Pencegahan Covid 19 di laksanakan yakni dengan melakukan Pengecekan Suhu sebelum masuk Madrasah, Mengarahkan Siswa dan ustadz ustadzah untuk melaksanakan Cuci tangan pakai sabun, dilanjutkan dengan pengecekan penggunaan masker serta mengatur jarak baik saat Ibadah Yaumiyah maupun saat Pembelajaran di Kelas.

IMG_0394

Kegiatan ini hanya dilaksanakan secara bergantian yakni kapasitas 50% di setiap jenjang. Seperti hari ke 1 50% siswa kelas XII dengan absensi 1 sampai 15, Hari Ke 2 50% siswa kelas XII dengan absensi 16 sampai 30, hari ke 3 50% siswa kelas XI dengan absensi 1 sampai 15, hari ke 4 50% siswa kelas XI dengan absensi 16 sampai 30, Hari ke 5 50% siswa kelas X dengan absensi 1 sampai 15 dan Hari ke 6 50% siswa kelas X dengan absensi 16 sampai 30 begitu juga berlanjut seterusnya sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Waktu KBM pun tak seperti biasanya yakni dimulai pukul 07.00 WIB sampai Pukul 10.00 WIB. (mz zoe)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>