JURUS HADAPI UAMBNBK 2020 MAN LUMAJANG

IMG-20200309-WA0009

Senin, 9 Maret 2020 hari pertama hadapi UAMBNBK di MAN Lumajang, karena kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari mulai Senin-Rabu, 9 -11 Maret 2020. Peserta didik yang mengikuti ujian UAMBNBK tahun pelajaran 2019/2020 penyelenggara MAN Lumajang Sub Rayon 51 Rayon 30 sebanyak 341, MAN Lumajang 316 siswa, madrasah penggabung MA Rohmaniyah 10 siswa, MA Darul Amin 7 siswa, MA Masaul Huda 8 siswa yang terdiri jurusan IPA, IPS dan Agama. Ruang CBT yang disiapkan sebanyak 5 ruang CBT dengan menggunakan fasilitas Lab Komputer serta Laptop yang di sediakan wali murid.
” Mari kita awasi peserta UAMBNBK dengan senyuman, ramah, seperti murid kita sendiri ” kata Ketua Sub Rayon 51 Rayon 30 H. Hasanudin, M.Pd.I juga selaku Kepala MAN Lumajang. Mengapa demikian, karena dalam kegiatan UAMBNBK sekarang menggunakan pengawas silang antar madrasah dalam satu kecamatan.
Sekretaris Sub Rayon 51 Rayon 30 H. Yayok Wahyudi, M.KPd juga sebagai Waka Kurikulum menyampaikan ” secara tehnis tata tertib peserta, mengatur tempat duduk serta memimpin doa awal pelaksanaan UAMBNBK di masing-masing ruang CBT, dilarang membawa HP, menyapa dengan senyuman jika ada tamu serta sebelum UAMBNBK selesai menanda tangani berita acara pelaksanaan UAMBNBK”
Tidak ada hambatan yang dihadapi karena semua panitia, prokton, pengawas bisa sinergi dalam mensukseskan pelaksanaan UAMBNBK di MAN Lumajang. Jurus yang dilakukan dalam menghadapi UAMBNBK tahun pelajaran 2019/2020 adalah pertama : secara konten materi ujian sudah di siapkan pengayaan, tambahkan jam, bimbingan belajar bagi siswa yang memiliki kebutuhan khusus. Kedua : doa bersama dengan orang tua wali murid yang dikemas dalam bentuk jaulatul Qolbi. Ketiga : sholat hajat dan dhuha yang di lakukan siswa tiap hari. Keempat : pasrah atas ikhtiar yang dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.byedy


Kirim dari Fast Notepad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>