KUNJUNGAN KA.KWARCAB LUMAJANG KE PRAMUKA MAN LUMAJANG

WhatsApp Image 2020-10-05 at 12.27.40

MAN Lumajang merupakan Madrasah Aliyah Negeri satu-satunya di Lumajang merupakan Barometer perkembangan Madrasah di Kabupaten Lumajang. Hal itu terbukti dengan beberapa prestasinya baik dari Akademik dan Non Akademik. Salah satu prestasi Non Akademik unggulannya adalah di bidang Pramuka. Selain kemarin beberapa prestasi yang mengharumkan nama Kwarcab Lumajang yang salah satunya adalah menjadi Finalis atau 6 besar Lomba Gugus Depan Unggul tingkat Kwarir Daerah Jawa Timur tahun 2020 kali ini Pramuka MAN Lumajang atau biasa disingkat dengan PRAMANJA dipercaya kembali oleh Kwartior Cabang Lumajang sebagai peserta Lomba Pionering 500 Tongkat tingkat Kwartir Daerah Jawa Timur yang dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai 12 Oktober 2020.

Disela-sela adik-adik Pramanja berproses Pionering hadir bersama adik-adik untuk melihat kesiapan Lomba tersebut Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang yang juga Wakil Bupati Lumajang Kak. Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si. Kak Indah bersama Sekretaris Kwarcab Lumajang Kak Priyo Utomo, SE melihat langsung bagaimana proses adik-adik dalam membangun dan membentuk kontruksi Pionering yang terdiri dari 500 tongkat tersebut.

WhatsApp Image 2020-10-05 at 12.27.40 (1)

Semangat dan Apresiasi yang sangat tinggi dari Kak Indah kepada Pamanja karena sungguh luar biasanya proses mereka dalam menggapai prestasi dan menjadikan Pramuka Lumajang Tangguh tersebut. ” Semangat adik-adik ini sungguh luar biasa dalam membangun kreativitas ini, sehingga nantinya Prestasi Pramuka MAN Lumajang ini bisa membawai Pramuka Lumajang semakin berprestasi dan menjadikan Pramuka Lumajang TANGGUH (Tanggap. Unggul. Handal-red)” tutur beliau dalam memberikan motivasi ke peserta.

WhatsApp Image 2020-10-05 at 12.27.40 (2)

Selain itu beliau juga memberikan langsung Dana Operasional kegiatan dari Kwartir daerah kepada PRAMANJA yang diwakili oleh Ketua Gugusdepan 07.139 KH. Agus Salim yaitu kak Rahmad, MA. ” Semoga dana operasional ini bisa membawa manfaat dan spirit kepada adik-adik peserta” tutur beliau sebelum meninggalkan lokasi. (mz zoe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>