MAN LUMAJANG QURBAN BERSAMA PESANTREN

IMG-20200801-WA0003

Jumat, 31 juli 2020,
Dalam kondisi pandemi covid 19, keluarga besar MAN Lumajang tidak mengurangi semangat dalam berkorban. Meskipun banyak kegiatan peserta didik MAN Lumajang tidak bisa dilaksanakan karena alasan tidak boleh berkumpul dalam kapasitas banyak orang.
Kegiatan penyembelihan binatang qurban biasanya dilakukan bersamaan dengan kegiatan manasikh haji bagi peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021. Dengan alasan kondisi covid 19, maka kegiatan manasikh haji diundur pada tahun 2021 bersamaan dengan peserta didik baru tahun 2021/2022 tahun akan datang. Sangat penting kegiatan penyembelihan binatang qurban dalam rangka pembelajaran positif guna memberikan pendidikan ketrampilan peserta didik.
Tahun ini manasik haji di tunda tahun 2021, sedangkan penyembelihan binatang qurban tetap dilaksanakan kerja sama dengan Pondok Pesantren Miftahul Jannah Ranulogong Randuagung Lumajang. Penyerahan binatang qurban di lakukan pada hari kamis, 30 Juli 2020 jam 14.00 Wib, di serahkan oleh Waka Humas MAN Lumajang Edi nanang sofyan hadi, M.Pd kepada Pengasuh PP Miftahul Jannah Kyai Sholihin, MA didampingi oleh ustadz dan tim humas yang hadir. Yang diserahkan berupa 1 ekor sapi, 1 ekor kambing dari Santri Ma’had MAN (Bu Nyai Mas’illah), 1 ekor kambing dari KKM MA Kab.Lumajang.
Pada hari H, penyembelihan binatang qurban dari MAN Lumajang dihadiri oleh ustadz Yayok wahyudi, ustadz Abdillah dan ustadz Nanang wahyudi. Pelaksanaan penyembelihan binatang qurban dilakukan setelah sholat idul adha selesai. Daging qurban diberikan kepada para santri dan masyarakat sekitar pondok pesantren sebanyak 245 bungkus. Namun untuk bagian santri, dimasak langsung selama kegiatan pesantren berlangsung. Kegiatan penyembelihan binatang qurban saat sekarang ini juga terjadi pada tahun lalu di pesantren yang berlokasi di dusun galingan. (Edy)


Kirim dari Fast Notepad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>