MAN LUMAJANG ROBOTIC CLUB (MRC) MOHON DOA RESTU KE KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN LUMAJANG

IMG_0770

Madrasah Robotic Competition 2020 merupakan ajang tahunan yang digelar untuk mengakomodir kemampuan dan minat siswa madrasah di bidang robotik.Dalam kegiatan tahunan yang ke-6 ini, Kemenag ingin memotivasi siswa madrasah Indonesia untuk mengembangkan teknologi dan inovasi yang akan sangat berguna bagi kemajuan Indonesia. Kegiatan Madrasah Robotics Competition 2020 ini dilaksanakan secara Virtual dan bertahap mulai dari babak penyisihan hingga ke acara final. Terdapat tujuh kategori yang akan diperlombakan, yaitu Maze Solving, IoT (Internet of Things), Creative, Under Water, Line Follow, ASV, dan Sumo. Setelah mendaftar, para peserta akan diminta untuk untuk mengupload materi yang disyaratkan dalam bentuk video ke website panitia dan kemudian akan diseleksi oleh tim juri.

Alhasil berbekal usaha keras dari tim Robotic MAN Lumajang akhirnya bisa mencapai babak Grand Final yang terdiri dari 9 Madrasah Aliyah. Grand Final ini akan dilaksanakan pada tanggal 8 s.d 10 Februari 2021 di Kampus 2 Universitas Islam As- Syafi’iyah Pondok Gede Bekasi. Berbekal pengalaman di tahun 2019 yang akhirnya menjadikan MAN Lumajang menjadi juara 1 Nasional yang di tayangkan di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia yaitu Metro TV, maka MAN Lumajang di tahun ini menargetkan mempertahankan prestasi tersebut untuk tetap menjadi yang terbaik dan tetap menjadi juara 1 tingkat Nasional.

IMG_0760

Sebelum keberangkatan itu, Tim Robotic MAN Lumajang ditemani oleh Kepala MAN Lumajang ust. Edi Nanang Sofyan Hadi, Waka Humas MAN Lumajang ust. H. Zainal Arifin serta Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) ust. H. Hasanudin menemui plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang ust. H. Santoso dengan tujuan memberikan doa restu serta dukungan dari beliau. Saat audiensi tersebut beliau menyampaikan rasa Syukur dan terima Kasih kepada MAN Luamajang yang telah mendapat amanah mewakili Madrasah, Kementerian Agama dan kabupaten Lumajang serta mengahrumkan nama diri sendiri dan keluarga demi masa depan. ” Hal yang berat jangan dijadikan beban berat dan lakukan saja sesuai aktivitas dan kebiasaan kita sehingga kita bisa lebih enjoy daam menghadapinya” tutur beliau.

Kakankemenag juga berpesan untuk selalu semangat, jaga kesehatan dan selalu mengikuti arahan dari pemdamping. ” Tetap merasa rendah hati dan jangan merasa lebih dari semuanya, Bukan terkenalnya yang dicari tapi masa depan kalian nantinya ” pesan beliau di akhir pertemuan tersebut. (mz zoe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>