PENERIMAAN TAMU PENEGAK (PTP) PRAMUKA MAN LUMAJANG TAHUN 2020

IMG_6338

Penerimaan Tamu Penegak atau biasa disingkat dengan PTP dilaksanakan pada Hari Minggu, 06 September 2020 dengan cara live streeming dan diikuti oleh seluruh peserta dirumah masing-masing. Kegiatan ini dilaksanakan di Sport Centre MAN Lumajang dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid 19. Adapun peserta yang dilantik merupakan perwakilan dari siswa kelas X yang memang berawal dari gugusdepan Penggalang dan akhirnya dikukuhkan menjadi Pramuka Penegak di Pangkalan MAN Lumajang.

IMG_6268

Hadir sebagai pembina Apel adalah Ketua Gugusdepan Putra Kakak Rokhmad, MA dengan didampingi Ketua Gugusdepan Putri serta seluruh Pembina Satuan. Tak Lupa adik-adik dari Dewan Ambalan turut serta menyaksikan dan mengikuti prosesi ini. Dalam Sambutannya Kak Rakhmad menyampaikan Bahwa Pramuka merupakan aset Bangsa yang harus di jalankan karena dengan Pramuka Karakter yang baik untuk Generasi bangsa muncul dan berkembang ” Melalui gerakan Pramuka, Mari kita tegakkan nilai moral dan Pribadi Bangsa yang baik agar nantinya Indonesia bisa menjadi negara Maju dan terdepan dalam Bergerak”.

DSC05703

Hadir pula perwakilan wali murid yang mengukuhkan putra-putrinya untuk menjadi Pramuka Sejati, Pramuka harapan bangsa. Dalam prosesi ini dilaksanakan pula kegiatan Sungkeman antara Putra-putri dengan Ibunda mereka dengan harapan memohon doa restu agar menjadi anka yang Solikh dan Solikha serta bisa berprestasi sehingga membawa nama harum keluarga, Madrasah dan Bangsa Indonesia. Dalam prosesi sungkeman dilaksanakan Siraman sebagai pertanda membasuh dan membersihkan hal-hal kotor yang menempel pada hati dan tubuh putra-putrinya.

IMG_6323

Dalam prosesi pengukuhan hadir pula Kak Edi Nanang Sofyan hadi, M.Pd selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas yang juga anggota majelis Pembimbing Gugusdepan. Beliau juga mengucapkan selamatb kepada adik-adik yang telah dikukuhkan menjadi Pramuka Penegak di MAN Lumajang. ” Saya berharap semoga adik-adik bisa menjadi pribadi yang baik dan menjadi pribadi harapan bangsa dimasa yang akan datang” pesan beliau. Selanjutnya beliau juga melakukan siraman kepada seluruh peserta dan mengukuhkan Peserta Pelantikan SKK atau Syarat Kecakapan Khusus. (mz zoe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>