PRAMANJA PEDULI BANTU KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU

IMG_3487

Sekitar 10 hari yang lalu Erupsi Gunung Tertinggi di pulau Jawa yakni gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang dengan mengeluarkan Guguran awan panas yang mengalir melalui Sungai Curah kobokan sebagai daerah aliran lahar gunung Semeru sehingga banyak warga yang mengungsi ketempat lebih aman yakni di Pos Pengungsian Sumpiturang dan Pos Pengungsian Sumbermujur. Untuk POSKO Pengumpulan Bantuan dari donatur bertempat di Lapangan Kamar Kajang Kecamatan Candipuro Lumajang.

IMG_3488

Berdasarkan dari kondisi tersebut, Pramuka MAN Lumajang atau biasa disebut dengan PRAMANJA tergerak untuk melakukan aksi Donasi bantuan dengan tajuk PRAMANJA PEDULI KORBAN ERUPSI SEMERU. Dikumpulkanlah berbagai bantuan tersebut dengan tim PRAMANJA PEDULI tersebut, akhirnya terkumpul donasi berupa uang tunai, Sembako, air mineral dan popok bayi. Dengan dikomandani Pradana Putri yakni Bilqis Addieny Salsabilla tim berangkat ke lokasi Posko Bantuan Kamar Kajang Candipuro dengan didampingi oleh Ketua Gudep Putri Lumajang 07.140 Nyai Zainatun Nahar Kak Nurkhasanah Dwi Hariyanti (Kak Ana) dan Pembina Satuan Putra Gudep Putra Lumajang 07.139 KH. Agus Salim Kak Abdul Muizul Setiawan (Kak Muizul) hadir pula Pradana Putra serta Ketua pemangku adat ambalan putra dan adat ambalan putri.

IMG_3490

Bantuan tersebut diserahkan kepada Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang. Petugas BPBD Kabupaten Lumajang mengucapkan terima kasih kepada tim PRAMANJA PEDULI atas Bantuan yang diberkan kepada korban terdampak erupsi semeru tersebut. Menurut Kak Bilqis sebagai ketua Tim menyampaiakn bahwa PRAMANJA PEDULI akan terus memberikan bantuannya dalam hal meringankan derita korban bencana. ” Kami akan terus berupaya bersama tim dengan maksimal mungkin untuk membantu sesama agar korban bencana tersebut menjadi ringan penderitaannya akibat adanya bencana tersebut” tutrurnya. (mz zoe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>