PRAMUKA MAN LUMAJANG JUARA 1 GUDEP UNGGUL KWARCAB LUMAJANG

WhatsApp Image 2020-08-08 at 21.44.03

Lomba Gugusdepan Unggul merupakan ajang penguatan Karakter Gugusdepan dalam pengelolaan administrasi dan penataan Pola pembinaan dalam Gugusdepan yang bersangkutan. Hal ini dilakukan agar terciptanya Gugusdepan yang unggul dan terarah sesuai dengan AD/ART Gerakan Pramuka serta Cita-cita Gerakan Pramuka yang tertuang dalam Penguatan Karakter Dharma dan Satya Pramuka.

Pengerrjaan Instrumen Lomba Gugusdepan Unggul 2020 di MAN Lumajang dilaksanakan selama kurun waktu 2 bulan. walau dimasa pandemi Covid 19, adik-adik Penegak MAN Lumajang melaksanakan pengerjaan instrumen secara marathon di sela-sela KBM yang dilaksanakan oleh pihak Madrasah. Namun dengan semangat dan ikhtiar adik-adik sehingga Instrumen LGU 2020 bisa diselesaikan oleh adik-adik.

WhatsApp Image 2020-08-08 at 16.30.40

Hari Sabtu, 08 Agustus tepat pukul 13.00 WIB Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang menyelenggarakan Visitasi Lomba Gugusdepan Unggul tahun 2020, salah satu yang divisitasi adalah Gugusdepan Lumajang 07.139-07.140 KH. Agus Salim dan Nyai Zainatun Nahar Pangkalan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lumajang diantara 3 Gudep lain yang berpartisipasi di tingkat Penegak Kabupaten Lumajang. Hadir dalam Lomba Gudep Unggul tahun ini Ketua Mabigus Pramuka MAN Lumajang Kak. H. Hasanudin, M.Pd.I, Ketua Dewan Kehormatan yang sekaligus sebagai Wakamad Kesiswaan Kak Nanang Wahyudi, S.Pd, Ketua Gudep Putra Pramuka MAN Lumajang kak Rahmad, MA, Ketua Gudep Putri Kak Nur Khasanah Diwi Hariyanti, S.Sn serta Pembina Satuan. Hadir sebagai Tim Visitasi Kwarcab Lumajang Waka Organisasi dan Hukum Kak Moh Taufiq, MH selaku Ketua Tim, Kak Priyo Utomo, SE sekretaris Cabang, Kak Sofyan Hanafi, SE dan Kak Abi Malik, SE dari Andalan Bina Muda.

WhatsApp Image 2020-08-11 at 10.48.21

Setelah Visitasi dilaksanakn tepat pada tanggal 11 Agustus 2020 di umumkanlah hasil visitasi LGU Kwarcab Lumajang yang menobatkan PRAMANJA atau Pramuka MAN Lumajang menjadi Juara 1 ditingkat Kwarcab Lumajang yang akan mewakili LGU 2020 ditingkat KWARDA Jawa Timur yang akan dilaksanakan sekitar Bulan September 2020.  “ Bismillahirrahmanirrahim, Subhanallah, Alhamdulillah Atas Berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa MAN Lumajang terpilih sebagai juara satu Gudep Unggul se kab Lumajang. Terima kasih Kami sampaikan kepada Anggota majelis pembimbing, pembina Gudep dan satuan serta adek-adek dewan ambalan Atas ikhtiar dan kerjasamanya dalam meraih prestasi Semoga bernilai ibadah dan barokah, Aamiin…. ” Tutur Kamabigus Pramuka MAN Lumajang. (mz zoe)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>