SEHAT ITU NOMOR SATU PMR WIRA DAN UKS MAN LUMAJANG

IMG-20210131-WA0024

” Satukan Tekat Menuju Indonesia Sehat ” itulah tema kegiatan pada hari ini.

Sehat itu mahal harganya, maka dari kita harus bersyukur ketika kita dalam kondisi sehat. Karena sehat dalam kondisi pandemi covid 19, sangat dibutuhkan, bahkan orang sakit saja takut di bawah ke rumah sakit. Hari ini, ahad 31 Januari 2021, di IC MAN, PMR WIRA dan UKS MAN Lumajang mengadakan Seminar Kesehatan. Peserta nya adalah pengurus dan anggota sebanyak 40 siswa. Dalam acara pembukaan seminar kesehatan di hadiri Kepala MAN Lumajang, waka kesiswaan, waka humas dan waka sarpras. Juga di dampingi pembina PMR WIRA dan UKS ustadzah Luluk.

IMG-20210131-WA0020

Dalam acara tersebut nara sumbernya berasal dari Puskesmas Kecamatan Lumajang mbak Vivin namanya. Di sela sela pembukaan Seminar Kesehatan Kepala MAN Lumajang, Edi Nanang Sofyan Hadi, M.Pd memberikan sambutan bahwa ” Kegiatan seminar kesehatan ini sangat penting bagi pengurus dan anggota PMR WIRA dan UKS MAN Lumajang, agar mereka menjadi suri tauladhan (contoh yang baik ) dalam madrasah, apalagi kondisi tatap muka ” katanya.

IMG-20210131-WA0021

Sehat itu harus di mulai dari kita, baru bisa menjaga madrasah dan akhirnya bisa menjaga negara. Itu wujud tema seminar kesehatan pagi ini ” satukan tekat menuju Indonesia sehat ”
Bu vivi menyampaikan dalam seminar tersebut bahwa ” pendektesian awal untuk virus corona, tidak efektif jika menggunakan rapid, karena rapid itu kegunaannya untuk mendeteksi semua virus ” katanya. Alat untuk mendeteksi virus yang di atasnya adalah rapid antigen yang lebih khusus untuk mendeteksi imbrio virus corona
Dengan seminar kesehatan, maka pengurusan dan anggota PMR WIRA dan UKS MAN Lumajang akan memiliki bekal yang luas atas kesehatan saat ini. Semoga kita bisa bersama sama mewujudkan madrasah yang biasa biasa saja menuju madrasah yang Luar Biasa, baik prestasi, kesehatan, maupun pelayanan terhadap sesama. (edy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>