TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN, KADER UKS MAN LUMAJANG GENCAR BERSOSIALISASI

IMG_0712

Pandemi Covid 19 memang masih belum diperkirakan kapan akan berakhir, namun kita harus tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah agar kita terbebas dan terhindar dari penularan covid 19 seperti dengan menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir serta menjaga jarak aman dan tidak berkerumun. Meski Vaksin sudah beredar dan sudah disuntikkan ke beberapa penerima, namun Disiplin merupakan vaksin utama dalam pencegahan Covid 19 ini.

Semenjak dilaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas di MAN Lumajang mulai tanggal 11 Januari 2021 yang lalu, Satuan Tugas Pencegahan Covid 19 MAN Lumajang selalu bersosialisasi dan melakukan operasi penindakan pada pelanggar Protokol Kesehatan di MAN Lumajang, tak lupa pula Kader UKS yang juga sebagai pelaksana kegiatan kesehatan dari kalangan siswa juga gencar bersosialisasi kepada teman-temannya di madrasah. Secara itens mereka berkeliling setiap pergantian jam pelajaran dengan saling mengingatkan pentingnya melaksanakan Protokol Kesehatan agar MAN Lumajang selalu bebas dari masuknya Covid 19.

IMG_0711

Menurut Frentiya sebagai ketua Kader UKS MAN Lumajang kegiatan ini dilaksanakan sebagai pelaksanaan program madrasah yang bekerjasama dengan Kader UKS, ” Kami hadir tiap hari sebagai bentuk pengabdian kami kepada madrasah dalam hal penindakan dan pelaksanaan Protokol kesehatan di madrasah” tuturnya. Kegiatan dari kader UKS ini dilaksanakan secara bergantian dengan tidak mengganggu proses KBM mereka ” Kami laksanakan piket agar semua kader UKS bisa bergantian bertugas” tuturnya. (mz zoe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>