TIM ROBOTIKA MAN LUMAJANG MASUK 9 BESAR MADRASAH ROBOTIC COMPETITION NASIONAL 2020

WhatsApp Image 2020-12-12 at 18.34.03 - Copy

Madrasah Robotic competition (MRC) Tahun 2020 Merupakan ajang Kompetisi Robotika dan Otomasi tingkat Madrasah se-Indonesia. Mulai dari menemukan ide, merakit atau merancang, mengoperasikan hingga menemukan teknologi baru di bidang robotika dan otomasi yang dirancang memiliki manfaat bagi kehidupan manusia.

MAN Lumajang yang merupakan Madrasah Vokasi ikut andil dalam kegiatan tersebut, berbekal Juara 1 Nasional MRC ditahun sebelumnya MAN Lumajang di tahun ini juga menargetkan hal yang sama. Terbukti dari puluhan peserta dari Madrasah Aliyah se Indonesia Tim Robotika MAN Lumajang bisa melaju dengan usaha kerasnya mulai dari Lolosnya administrasi hingga masuk tahap 30 besar. Di dalam 30 besar ini TIM Robotika MAN Lumajang menunjukkan kemampuan robotnya melalui Virtual ZOOM yang sudah di sediakan oleh panitia penyelenggara pada tanggal 14 Desember 2020. Al hasil pada hari Kamis, 17 Desemebr 2020 diumumkan yang lolos tahapan selanjutnya yakni 9 besar di Maze Solving. ” Alkhamdulillah MAN Lumajang berada di urutan pertama dalam pengumuman tersebut ” Tutur Ustazah Dra. Hj. Khotimah selaku Ketua Pendidikan Vokasional MAN Lumajang.

Tim MRC MAN Lumajang terdiri dari Abdul Malik, SH. S.Kom sebagai pembina serta Abdullah Hilal Adi Sumarno dan Rizki Maulana Ishaq akan terus berjuang demi mempertahankan kejuaraan “ Alhamdulillah. Barakallah MAN Lumajang masuk 9 besar MRC di Maze Solving. Mohon doanya semoga MAN Lumajang bisa menjadi yang terbaik dan mampu mempertahankan kejuaraannya seperti ditahun lalu.” Ucap Ust. Edi Nanang Sofyan Hadi, S.Ag, M.Pd sebagai Kepala MAN Lumajang. (mz zoe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>