TUMPAK SEWU MENJADI LOKASI HUNTING KOMUNITAS FOTOGRAFI DAN VIDEOGRAFI DALAM PROGRAM MA VOKASI MAN LUMAJANG

IMG-20200313-WA0018

JUMAT, 13 MARET 2020 bertempat di Tumpak Sewu, Kecamatan Pronojiwo yang menjadi icon wisata Kabupaten Lumajang. Komunitas Fotografi dan Videografi MAN Lumajang mengadakan eksplorasi di tempat wisata yang viral di Kabupaten Lumajang. Rombongan Komunitas Fotografi dan Videografi MAN Lumajang didampingi langsung oleh Kepala Madrasah H. Hasanudin, M.Pd.I, Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas Edi Nanang Sofyan Hadi, M.Pd, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum H. Yayok Wahyudi, M.KPd, serta para pendamping dari beberapa guru dan staff Madrasah. Menurut H. Hasanudin selaku Kepala Madrasah menyatakan ingin melihat langsung bagaimana siswa-siswi dari komunitas Fotografi dan Videografi menyalurkan bakat dan kreatifitasnya hal ini sejalan dengan salah satu misi MAN Lumajang yaitu mendorong dan membantu peserta didik untuk menggali potensi dirinya sehingga dapat dikembangkan secara optimal dengan berwawasan lingkungan.

IMG-20200313-WA0017

Wakil Kepala Bidang Humas Edi Nanang Sofyan Hadi menambahkan mengapa memilih lokasi di Tumpak Sewu di Kecamatan Pronojiwo karena lokasi ini menjadi salah satu tempat yang sedang ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun internasional karena keindahan pemandangan air terjunnya. Kegiatan hunting lokasi ini menjadi istimewa karena juga didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang Drs. H. Mohammad Fachrur Rozi, M.HI. Beliau menyatakan terus mendukung apapun program madrasah yang digulirkan untuk menunjang kreatifitas siswa agar Pendidikan di Madrasah semakin Hebat. Di dalam kegiatan tersebut beliau juga sempat memakai batik hasil dari program Kriya Batik dari MAN Lumajang yang merupakan hasil dari kreatiftias siswa-siswi MAN Lumajang dalam program MA vokasi dan keterampilan dan mengabadikannya dalam moment foto Bersama rombongan MAN Lumajang dengan latar belakang pemandangan air terjun Tumpak Sewu. (Febry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>