UJI COBA PEMBELAJARAN TATAP MUKA DI MASA PANDEMI

Kegiatan Uji Coba Pembelajaran di kelas X IPS 2

Kegiatan Uji Coba Pembelajaran di kelas X IPS 2

Rabu, 2 September 2020 Madrasah Aliyah Negeri Lumajang mulai menyelenggarakan uji coba pembelajaran secara Luring atau Tatap Muka. Pembelajaran ini hanya dilakukan oleh 50% Siswa Kelas X yakni setiap Kelas berjumlah 15 Orang. Protokol kesehatan yang sangat ketat dilaksanakan sejak siswa datang memasuki gerbang madrasah, diantaranya dengan Mengecek siswa menggunakan masker, memeriksa suhu tubuhnya, menyemprotkan Handsanitizer, serta mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Saat berada diruang kelas siswa langsung duduk menjaga jarak aman dengan cara duduk permeja satu orang. Tak Lupa Ustadz dan ustadzah yang sedang mengajar dilakukan sama seperti siswa dengan menerapkan Protokol Kesehatannya.

WhatsApp Image 2020-09-02 at 07.02.07 (2)

Kegiatan ini diawali dengan Ibadah yaumiyah yakni dengan melaksanakan sholat Dukha secara berjamaah di Islamic Centre dengan bertindak sebagai imam sholat adalah Ust. Fatkhul Huda, S.Pd.I. Setelah kegiatan sholat Dukha berlangsung seluruh siswa memasuki kelasnya masing-masing dan memulai pembelajaran. Waktu Pembalajaran dimasa uji coba ini hanyalah 50% dari kapasitas waktu Kegiatan Belajar Mengajar di masa normal, sehingga pembelajaran dimulai pukul 07.00 WIB – 11.00 WIB tanpa adanya jam istirahat dan siswa langsung pulang menuju rumah masing-masing.

Hadir dalam Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka untuk memonitoring adalah Pengawas MA Kementerian Agama Kecamatan Lumajang Ibu Hj. Dra. Nur Habibah, MA, dalam monitoringnya beliau sambil mengobrol dengan siswa serta Ustadzah yang sedang mengajar di kelas. Beliau berpesan kepada pihak madrasah agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat agar Uji Coba ini berhasil sehingga pembelajaran kembali normal. ” Saya berharap ini (Uji Coba Pembelajaran) bisa menjadi sukses dan berhasil, dan saya berharap MAN Lumajang bisa menjadi contoh pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara efektif di Lumajang” tutur beliau. (mz zoe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>