MAN Lumajang– Luar biasa, kalimat itu wajib disematkan kepada siswa-siswa MAN yang mampu juara di ajang bergengsi. Anak-anak MAN keluar sebagai juara Runner Up dalam open tournament Futsal tingkat umum yang diselenggarakan di lapangan Agung Jaya Pasirian.

Tim Jafula MAN Lumajang

Jalan menuju juara pun tidak mudah, pasalnya tim Jafula _sebutan tim MAN dalam event ini_ harus melewati 5 pertandingan. Karena eventnya umum, pesertanyapun beragam dari berbagai level usia, bahkan diantaranya sudah pemain professional yang biasa melanglang buana.

Menurut pengakuan Sardi siswa MAN kelas X ini, yang paling berat ketika perebutan tiket ke final. Karena tim yang mereka hadapi adalah tim evans yang merekrut para pelatih-pelatih futsal di lumajang.”Yang paling seru ketika di semifinal, lawan kita para pelatih futsal SMA. Ada Gelong pelatih SMAN 1, Afif pelatih SMAN 2 dan Amir pelatih futsal MTsN. Tapi Alhamdulillah akhirnya kita mampu unggul 4-1” Tuturnya.

Penyerahan Juara

Di final, tim Jafula kalah 6-1 dari tim patra. Maklum saja, tim patra sudah kenyang pengalaman dan diisi sederet pemain professional.

Mereka patut bangga walaupun juara runner up karena keikutsertaannya dalam tournament ini didapat dari biaya swadaya siswa, bukan dari lembaga. “Kita biayanya sendiri pak, hasil sumbangan anak-anak di kelas-kelas” tutur Sigit salah satu pemain dalam tournament ini. _One

 

3 Thoughts to “LUAR BIASA, SWADAYA SISWA HASILKAN JUARA”

  1. dipta berti criptanto

    like

  2. lestari

    lho kok swadaya siswa???

Leave a Comment