Pemeriksaan Gigi dan Mulut
Pemeriksaan Gigi dan Mulut

Merupakan agenda rutin setiap tahunnya, UKS MAN Lumajang menyelenggarakan tes kesehatan awal atau biasa disebut dengan Screening Kesehatan yang mencakup seluruh Siswa/Siswi kelas X (Sepuluh). Hal ini dilaksanakan dengan maksud agar mengetahui sejak dini riwayat penyakit, Tinggi dan Berat Badan, Pemerikasaan Mata, Pemerikasaan Gigi dan Mulut serta Pemerikasaan telinga.

Bersama Puskesmas Kota Lumajang, Rabu 19 Januari 2021 bertempat di Islamic Centre MAN Lumajang dilaksanakannya kegiatan Screening tersebut bersama Kader UKS MAN Lumajang dengan diikuti sebanyak 217 Siswa/Siswi kelas X dengan metode bergantian antar kelas.

Pemeriksaan telinga
Pemeriksaan telinga

Menurut Ketua Kader UKS MAN Lumajang Intan Dwi Adinda Meiliani atau yang akrab dipanggil Intan menyampaikan kegiatan ini harus dilakukan  agar mengetahui dan bisa memetakan riwayat kesehatan seluruh siswa/siswi MAN Lumajang. “ Seharusnya Screening ini dilaksanakan di awal tahun pelajaran bebarengan dengan MATSAMA (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah.red), tapi karena kemarin dilaksanan secara daring jadi bisa dilaksanakan sekarang “ tuturnya.

Kegiatan ini langsung dikomandoi oleh Ketua Umum Organisasi Kesehatan MAN Lumajang yaitu Siti Julia Afinda Sari. “ Dengan mengusung tema SEHAT DIMULAI DARI SAYA pelaksanaan Screening tahun ini bisa berjalan lancar dan antuisias di ikuti oleh seluruh peserta” tutur Afinda. (mz zoe)

Leave a Comment