MAN Lumajang-Sebagai madrasah yang menerapkan pola pendidikan pesantren terpadu, MAN Lumajang sebelum memulai kegiatan pembelajaran setiap harinya seluruh siswa diwajibkan untuk mengikuti kegiatan furudhul ‘ainiyah.

Kegiatan ini menjadi keharusan untuk dilakukan siswa, namun tidak hanya siswa, ustadz dan ustadzah pun juga diberikan kewajiban untuk mendampingi siswa dalam kegiatan itu.

Furudhul ‘Ainiyah merupakan suatu metode yang digunakan madrasah untuk membentuk peserta didik sebagai individu yang berkarakter dan berkepribadian Islami. Tak hanya itu, furudhul ‘ainiyah merupakan program unggulan madrasah. Selain ilmu pengetahuan yang dipelajari, ilmu tentang keislaman pun juga penting untuk dipelajari sebagai bekal siswa dalam melaksanakan proses kehidupan selanjutnya.

Harapannya siswa dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari baik ketika masih menjalani pendidikan maupun sudah selesai dalam pendidikannya. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul: 06:40 s/d pukul: 07:00 wib di Islamic Center MAN Lumajang. (TF)

Leave a Comment