MAN Lumajang-Perkembangan peserta didik tidak lepas dari peran orang tua dan sekolah, untuk itu, komunikasi antara pihak madrasah dan orang tua perlu dilakukan secara intensif agar kedua belah pihak dapat sama-sama bersinergi untuk perkembangan belajar peserta didik. Komunikasi yang dilakukan harus berjalan dengan baik agar tidak terjadi missed communication.

Menjalin komunikasi dengan wali murid sudah menjadi rutinitas setiap tahunnya. Pada pertemuan ini disampaikan tentang program madrasah khususnya kepada wali murid kelas X. Pertemuan dilaksanakan agar wali murid mengetahui apa saja program yang ada di MAN Lumajang, sehingga diharapkan wali murid juga ikut serta dalam perkembangan anaknya disekolah dengan pembinaan ketika sudah dirumah.

Pada hari Rabu 03 Agustus 2022 pertemuan wali murid kelas X dilaksanakan di Islamic Center MAN Lumajang mulai pukul: 08:00 s/d pukul: 10:00 wib. Adapun acara yang dilaksanakan dalam pertemuan tersebut istighosah bersama, sambutan kepala MAN Lumajang, pemaparan kurikulum, dan pemaparan tes psikologi.

Tujuan diadakan pertemuan wali tersebut adalah memberikan informasi dan penyamaan persepsi kaitan program unggulan MAN Lumajang yakni Tahfidzul Qur’an, Furudhul Ainiyah, Ketrampilan dan Sistem Kredit Semester (SKS), Prestasi Akademik dan Non Akademik yang disampaikan kepala MAN Lumajang (Ustadz Edi Nanang Sofyan Hadi, S.Ag., M.Pd) serta informasi dibidang akademik yang disampaikan oleh Waka Kurikulum (Ustadz Yayok Wahyudi, M.KPd) yang menjadi poin utama dibidang akademik yaitu tentang proses belajar mengajar serta penyampaian kultur dan tata tertib yang ada dimadarsah.

Dalam sambutannya kepala MAN Lumajang menyampaikan komitmennya untuk melayani siswa dan wali muridnya. Karena sejatinya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan di MAN Lumajang. Tak hanya itu beliau juga menyampaikan bahwa MAN Lumajang berfokus pada peningkatan ketaqwaan, kecerdasan, dan keterampilan siswa.

“saya sudah berkomitmen dalam melayani panjenengan,” ujar Ustadz Edi Nanang Sofyan Hadi kepada wali murid di Islamic Center MAN Lumajang Rabu (03/08/2022).

Antusias wali murid dalam mengikuti kegiatan sosialisasi dibuktikan dengan aktifnya wali murid dalam menyampaikan pertanyaan-pertanyaan setelah pemaparan materi selesai disampaikan. (TF)

Leave a Comment