MAN Lumajang-Merupakan suatu kebanggaan bagi setiap madrasah yang siswanya terpilih untuk bisa menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di saat pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia baik di tingkat Sekolah/Madrasah, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi bahkan mengibarkan di Istana Negara sebagai Paskibraka Nasional itu disebabkan karena begitu ketatnya seleksi yang dilaksanakan oleh tim seleksi ditiap tingkatan.

Dalam pelaksanaan upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 siswa MAN Lumajang kembali terpilih sebagai Pasukan Pengibar Pendera pusaka (Paskibraka) ditingkat Kabupaten Lumajang dan tingkat Provinsi Jawa Timur. Rendi Ganesta siswa kelas XI MIPA 5 terpilih sebagai Paskibraka tingkat Kabupaten Lumajang, sedangkan Setiati Pujansih siswi kelas XI IPS 1 terpilih sebagai Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Timur.

Ustadz Edi Nanang Sofyan Hadi, S.Ag., M.Pd kepala MAN Lumajang memberikan apresiasi dan terimakasih kepada kedua siswa yang terpilih menjadi Paskibraka. Karena sudah menjadi pengharum nama madrasah.

“Kita do’akan karena kalian sudah mengharum nama baik madrasah, jangan lupa berdoa juga jaga stamina,” ujar Ustadz Edi Nanang Sofyan Hadi, S.Ag., M.Pd Kamis (04/08/2022).

Prestasi yang ditorehkan siswa yang terpilih sebagai Paskibraka baik ditingkat Kabupaten Lumajang maupun ditingkat Provinsi Jawa Timur harus terus ditingkatkan untuk menunjukkan MAN Lumajang sebagai madrasah yang berprestasi dalam segala bidang.

Ustadz Abdul Muizul Setiawan, S.Pd pembina Paskibraka MAN Lumajang mengapresiasi siswa binaannya karena lolos seleksi Paskibraka Kabupaten dan Paskibraka Provinsi, dan ada harapan yang diimpikan untuk dapat lolos dalam seleksi tingkat nasional. Tentu menjadikan ini sebagai penyemangat siswa lain yang tergabung dalam Paskamanja untuk semakin meningkatkan kualitasnya agar turut serta membawa nama baik madrasah.

“saya pribadi berharap siswa binaan saya dapat terus belajar dan menjadi paskibraka nasional,” tutur Ustadz Abdul Muizul Setiawan, S.Pd diruang Kepala MAN Lumajang Kamis (04/08/2022).

Semoga Rendi Ganesta siswa kelas XI MIPA 5 dan Setiati Pujansih siswi kelas XI IPS sebagai paskibraka terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik. (TF)

Leave a Comment