MAN Lumajang-Semakin dekatnya pelaksanaan pemilihan umum yang akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum tentu sudah keharusan untuk adanya penyampaian pemahaman kepada calon pemilih, utamanya calon pemilih baru. Dengan demikian calon pemilih mendapat pemahaman tentang teknis pemilihan serta pemahaman untuk menjadi pemilih yang bijak.

Dimadrasah siswapun telah melaksanakan kegiatan pemilihan umum yang diselenggarakan oleh Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) sebagaimana pelaksanaan pemilihan umum yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Untuk penambahan wawasan tentang pemilihan umum yang sebenarnya, Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) melaksanakan audiensi dengan MAN Lumajang terkait dengan rencana pengadaan sosialisasi pelaksanaan pemilihan umum. Audiensi dilaksanakan pada hari Kamis 11 Agustus 2022 pukul: 10:00 s/d pukul: 11:00 yang bertempat diruang kepala MAN Lumajang. Audiensi ini dari BAWASLU dihadiri Ketua BAWASLU Bapak Amin Shobari, anggota BAWASLU ibu Sulastri Wulandari dan staf kesekretariatan BAWASLU Lumajang dari MAN Lumajang dihadiri Waka Humas Bapak Zainal Arifin, Waka kesiswaan Ibu Sucik Isnawati dan Waka Sarpras Bapak Abdillah.

Waka Humas MAN Lumajang menyampaikan waktu untuk sosialisasi yang efektif adalah pagi setelah sholat dhuha. Karena diwaktu itu seluruh siswa masih berkumpul dan suasana masih nyaman. Kamis (11/08/2022). (TF)

Leave a Comment