MAN Lumajang-Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) sudah menjadi ajang untuk pergelaran lomba, pentas seni, dan lain-lain. Hal ini sebagai bentuk antusias menyemarakkan kemerdekaan bangsa Indonesia, dan bentuk rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dengan mengorbankan jiwa, raga, dan harta para pejuang.

Karnaval yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang mengusung tema “Kepahlawanan Menuju Lumajang Bangkit” diikuti dari tingkat bawah mulai dari tingkat PAUD, SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA/SMK dan Umum.

Konsep dari kegiatan karnaval ini:
1. Karnaval yang tidak harus meninggalkan kewajiban ibadah sholat
2. Suguhan tontonan yang mengedepankan kreativitas dan kwalitas
3. Menampilkan hasil karya / prestasi terbaik diberbagai bidang yang pernah diraih oleh Sekolah, Kantor, Instansi, OPD dan Lembaga lain.Pada hari Rabu 31 Agustus 2022 dilaksankan karnaval tingkat SMA/MA/SMK dan Umum pada pukul. 12:30 wib-selesai, dengan rute perjalanan Start : Jl. Alun-alun Utara (depan PEMDA Lumajang) – Jl. Jend. Sutoyo – Jl. Diponegoro – Jl. Jend. Hariyono – Jl. Kyai Ghozali – Jl. PB. Sudirman – Jl. Yos Sudarso – Finish (Perempatan SDK).

MAN Lumajang dengan nomor urut 21 melakukan start pada pukul: 17:00 wib tepat didepan Kantor Pemerintah Daerah (PEMDA) Lumajang. Rabu (31/08/2022). (TF)

 

 

Leave a Comment