MAN Lumajang-Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada seluruh warga MAN Lumajang, Kepala MAN Lumajang berinisiasi melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau yang lazim disebut nota kesepakatan.

Rabu, 05 Oktober 2022 berlangsung kegiatan penandatangan naskah perjanjian kerjasama atau MoU antara MAN Lumajang dengan Diskopindag Lumajang, KUA Kecamatan Kota Lumajang, Biro Layanan Psikologi Cempaka Bunda Lumajang, Puskesmas Rogotrunan Lumajang, PMI Lumajang, LPTQ Lumajang, dan Jamkur Lumajang dalam rangka memperat hubungan kerjasama yang sebelumnya telah terjalin namun belum dilegalkan.
Namun pada hari ini yang dapat hadir hanya tiga instansi yaitu Diskopindag Lumajang, KUA Lumajang, dan Biro Layanan Psikologi Cempaka Bunda Lumajang.

Kepala MAN Lumajang Bapak Edi Nanang Sofyan Hadi, S.Ag., M.Pd menuturkan maksud dari adanya penandatangan naskah perjanjian kerjasama atau MoU ini adalah sebagai bentuk memperkokoh hubungan kerjasama secara formal.

“maksud kami melakukan penandatanganan ini agar secara formal kerjasama ini bertambah kokoh, sehingga MoU ini apabila dikemudian hari mungkin hal-hal yang perlu direvisi maka kita akan revisikan lagi,” ungkap beliau dalam sambutannya.

Dalam MoU dengan KUA tidak hanya pembinaan kepada siswa saja namun kepada ustadz dan ustadzah pun juga perlu dilakukan. MoU dengan Diskopindag minimal siswa itu tau bagaimana berorganisasi didalam koperasi, kalau dengan Biro Layanan Psikologi Cempaka Bunda minimal kita ada pemetaan terhadap psikologi anak dalam rangka memberikan pelayanan kepada siswa

Dengan adanya MoU ini, Diskopindag Kepala Bidang Koperasi  mengungkapkan bahwa adanya MoU ini baru pertama kali terjalin dengan lembaga pendidikan yang ada Kabupaten Lumajang ini.

“MoU ini baru pertama kali terjalin antara Dinas Koperasi dengan lembaga pendidikan di Lumajang ini, saya berterimakasih kepada MAN Lumajang yang telah mengadakan kerjasama ini sehingga nantinya dapat memfasilitasi siswa yang ada di MAN Lumajang untuk kepentingan perkoperasian,” ungkap Kepala Bidang Koperasi.

Tak hanya dari Dinas Koperasi, dari KUA Kecamatan Kota Bapak H. Wahib juga menuturkan ungkapan terimakasihnya kepada MAN Lumajang yang telah menindaklanjuti keinginan daripada KUA yang beberapa hari lalu telah melaksanakan kegiatan bimbingan kepada siswa MAN Lumajang terkait Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS).

“sebelumnya kami telah melakukan sosialisasi kesekolah lain, namun yang secara tertulis baru dari MAN Lumajang, untuk itu kami sampaikan terimakasih, dan kita harapkan adanya keterikatan antara MAN Lumajang dan KUA secara berkesinambungan,” ungkap beliau.

Direktur Biro Layanan Psikologi Cempaka Bunda Lumajang Ibu Endah Suprapti juga menuturkan terimkasihnya kepada MAN Lumajang atas terjalinnya kerjasama ini secara tertulis.

“saya berterimakasih atas kerjasamanya dan sudah dipercaya untuk deteksi psikologi siswa MAN Lumajang juga untuk nantinya mencari kemampuan psikologi anak, dan beberapa hari yang lalu kita telah melakukan psikotes dan menemukan hasil bahwa kelas 12 sudah memenuhi tingkat superior,” ungkap Ibu Endah Suprapti.

Untuk itu dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat memberikan pelayanan optimal kepada seluruh warga MAN Lumajang serta dapat memberikan kontribusi positif kepada Instansi yang telah bekerja sama. Rabu (05/10/2022) (TF)

Leave a Comment