DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN, MAN LUMAJANG JALANKAN UJIAN MADRASAH BERBASIS KOMPUTER/SMARTPHONE

IMG_0982

Ujian Madrasah merupakan salah satu komponen penting dalam penyelengaraan pendidikan sebagai penlaian hasil belajar peserta didik yang juga dilakukan untuk mengukur capaian kompetensi peserta didik akhir jenjang pendidikan MAN Lumajang. Mata Pelajaran yang diujikan pada Ujian Madrasah di MAN Lumajang meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan disemester akhir sesuai yang tecantum di struktur kurikulum dokumen 1 Kurikulum MAN  Lumajang tahun pelajaran 2020/2021. Ujian Madrasah MAN Lumajang di ikuti oleh seluruh peserta didik semester 6 MAN Lumajang sebagai salah satu persyaratan penentu kelulusan.

IMG_0977

Ujian Madrasah MAN Lumajang Tahun Pelajaran 2020/2021 dilaksanakan mulai tanggal 15 s.d 20 Maret 2021 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid 19 seperti Menggunakan Masker, Menjaga Jarak saat menjalankan ujian, serta Mengecek suhu sebelum masuk dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir yang sudah tersedia didepan ruang ujian masing-masing. Bentuk Ujian Madrasah MAN Lumajang adalah ujian tulis berbasis CBT Lurng dengan menggunakan Laptop atau Smartphone peserta ujian masing-masing.

Menurut Ust. Edi Nanang Sofyan Hadi selaku Kepala MAN Lumajang menyampaikan bahwa ujian ini bisa dijadikan evaluasi belajar dalam hal pembelajaran baik Ustadz/Ustadzah maupun peserta didik. ” Saya selaku Kepala Madrasah sangat berharap semoga ujian ini diberikan kelancaran oleh Allah tanpa ada hambatan apapun yang berarti.” Tutur beliau. (mz zoe)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>